Cara Mudah dan Gratis Membangun Website dengan WordPress

Cara Mudah membuat Website

BlogMedia.Web.Id adalah blog yang dibuat oleh mesin blog yang canggih. Walaupun canggih, Mesin blog ini adalah gratis dan tidak berbayar sama sekali. Mesin BlogMedia ini dibuat dengan Mesin Blog yang bernama WordPress. Dengan WordPress semua orang dapat dengan mudah memiliki sebuah blog. Dengan WordPress semua orang bisa memiliki website.  Wordpress tidak hanya mampu untuk menciptakan sebuah blog, tetapi juga membuat website, toko online, web portal, web iklan baris, web landing page, dll. 

WordPress juga didukung oleh ribuan thema baik gratis atau yang berbayar. Oleh karena itu, user yang menggunakan wordpress tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin merubah tampilan blog. Tema-tema wordpress sangat dan beragam tinggal memilih saja mana yang sesuai dengan yang kita ingingkan.

Kemudian WordPress juga didukung oleh ribuan plugin. Plugin-plugin ini akan merubah kemampuan wordpress dari yang standart menjadi lebih power full. WordPress dapat kita gunakan sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Tinggal bagaimana kebutuhan kita untuk sebuah blog dan website.

Untuk memiliki blog wordpress ada 2 cara :

  1.  Wordpress.com
    Wordpress.com menyediakan layanan blog gratis tanpa memungut bayaran sedikitpun. Format alamat blog anda akan berkekstensi namablog.wordpress.com. Pada awal kemunculannya, wordpress.com memberikan layanan 100% gratis tanpa ada embel-embel iklan yang menyertianya pada blog yang akan kita buat. Tetapi, sekarang  blog yang kita buat di wordpress.com terdapat iklan pada setiap single post.
  2. WordPress.org
    Adalah layanan yang memberikan script wordpress yang dapat di instal pada self hosting. Jadi kita harus memiliki hosting sendiri untuk dapat menginstal script wordpress. Tetapi Script WordPress dapat di download secara gratis pada situs resminya wordpress.org.

Bagi Anda yang ingin belajar bagaimana membangun website dengan wordpress dapat belajar disini. Materinya lengkap dan terus update.

One Response

Leave a Reply