Resep Membuat Sate Goreng Daging Kambing

Resep Membuat Sate Goreng Daging Kambing

Daging yang berasal dari hewan kambing ini adalah salah satu daging yang sering di konsumsi. Walaupun ada yang bilang daging kambing rasanya lebih kuat namun itu tergantung dari bagaimana kita mengolahnya.

Terkadang kita saat mengolah daging terkendala dengan bagaimana agar daging ini tidak alot saat di makan dan empuk saat kita makan, karena kesan jika daging alot seenak apapun tetap saja kurang mantap. Sebelum kita mengolah daging menjadi suatu masakan terlebih dahulu kita mengempukan daging tersebut dengan cara:

  1. Dipukul pukul menggunakan alat pemukul daging.
  2. Menggunakan Parutan Nanas, Karena Nanas mengandung Enzim Bromelin yang dapat membuat daging tersebut menjadi lebih empuk. Caranya dengan melumuri daging dengan parutan nanas atau nanas yang sudah di blender.
  3. Menggunakan Daun Pepaya, Daun pepaya juga mengandung enzim pepaya yang kegunaannya sama dengan enzim bromelin yang bisa mengempukan daging.Caranya, ambil beberpa helai daun pepaya kemudian di remas-remas hingga getahnya keluar, kemudian bungkus daging dengan menggunakan daun tersebut. Jika daging yang di bungkus sudah di bumbui akan lebih baik, karena bumbunya akan lebih meresap.

Bila daging sudah di buat empuk, saat kita menyantapnya akan lebih enak karena kalau daging masih alot, walaupun rasa bumbunya enak, saat menyantapnya kurang menikmati karena bergulat dengan daging yang alot.

Resep Membuat Sate Goreng Daging Kambing

Daging ini dapat diolah menjadi berbagai macam masakan, salah satunya yaitu sate goreng. Daging boleh menggunakan daging kambing atau daging sapi atau sesuai selera anda. Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat sate goreng ini yaitu terdiri dari :

  1. 1/4 kg daging sapi atau kambing
  2. 10 siung bawang putih
  3. 9 siung bawang merah
  4. Garam
  5. Lada
  6. Air kurang lebih 100 ml
  7. Tomat
  8. Margarin
  9. Kecap manis
  10. 2 Sendok teh Ketumbar
  11. 6 Buah kemiri
  12. Daun jeruk
  13. Ketumbar
  14. Asem jawa
  15. Gula Merah

Bila bahan sudah siap mari kita praktek cara membuatnya, Yaitu:

Untuk bumbu satenya, haluskan bawang putih, daun jeruk dan ketumbar. Bila sudah dihaluskan campurkan asem jawa, gula merah dan air. Kemudian bila sudah di haluskan lumuri bumbu yang di halus kan ini ke daging agar meresap. Tumislah bawang merah, dan bawang putih menggunakan margarin dan masukan pula tomat.

Lalu masukan daging yang sudah di lumuri bumbu dan aduk sampai rata. Jangan lupa tuangkan kecap manis secukupnya sambil di beri air sedikit demi sedikit dan tak lupa lada dan garam juga di masukan, aduk sampai rata kemudian baru diangkat. Dan lebih enak makan sate goreng ini di beri irisan kol dan irisan tomat agar lebih segar. Nah..sudah tau kan cara membuatnya dan selamat mencoba.

Label Posts:

resep sate goreng kambing, resep sate goreng, sate goreng, sate goreng kambing, resep sate kambing goreng empuk, sate kambing goreng, resep sate kambing goreng, cara membuat sate goreng kambing, bumbu sate goreng, bumbu sate goreng kambing,

Tinggalkan Balasan