6 Makanan Yang Menunjang Tumbuh Kembang Anak

Apakah anda memiliki buah hati yang masih anak-anak dan ingin mengetahui makanan yang menunjang tumbuh kembang anak? Buah hati adalah salah satu karunia dari Tuhan yang dititipkan melalui orang tua. Buah hati sangat disayangi oleh orang tuanya. Oleh karena itu, orang tua sangat memperhatikan tumbuh kembang anaknya mulai dari usia kanak-kanak. Biasanya orang tua memberikan makanan yang baik dan banyak mengandung gizi untuk perkembangan anak. Ada beberapa makanan yang dapat diberikan kepada anak untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Berikut 6 Makanan Yang Menunjang Tumbuh Kembang Anak yang perlu anda ketahui :

6 Makanan Yang Menunjang Tumbuh Kembang Anak1. Air susu ibu (ASI)

Air susu ibu (ASI) sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang anak. ASI sangat bermanfaat untuk anak yang sedang membutuhkan banyak nurisi. Dengan diberikan ASI yang cukup, maka anak akan tumbuh dengan baik dan sesuai dengan pertumbuhan anak-anak pada umumnya. Selain mengkonsumsi ASI, anak-anak juga dapat meminum susu sapi yang juga banyak mengandung banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak.

selai kacang enak makanan yang menunjang tumbuh kembang anak2. Selai kacang

Selai kacang dapat mendukung tumbuh kembang anak. Kacang sendiri banyak mengandung protein. Protein ini sangat dibutuhkan dalam tubuh, terutama pada usia anak-anak. Selai kacang dapat ditambahkan ketika anak sedang mengkonsumsi roti. Roti juga banyak mengandung karbohidrat. Roti yang terbuat dari gandum juga baik untuk mendukung tumbuh kembang anak. Roti yang diisi dengan selai kacang ini dapat dijadikan menu sarapan pagi anak sebelum anak melakukan aktivitas kesehariannya.

roti gandum anak makanan yang menunjang tumbuh kembang anak3. Roti gandum, sereal, roti merah

Roti gandum, sereal, dan roti merah merupakan makanan yang sehat untuk anak-anak. Anda dapat memberikan sarapan dengan menu tersebut untuk dapat mengisi energi yang dibutuhkan oleh anak. Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam roti gandum, sereal, dan roti merah dapat membuat anak merasa lebih kenyang. Selain itu dapat menstabilkan kadar gula dalam tubuh.

telur setengah matang makanan yang menunjang tumbuh kembang anak4. Telur setengah matang

Telur setengah matang adalah salah satu makanan yang bergizi. Selain itu, telur setengah matang juga mengandung protein yang sangat tinggi. Telur setengah matang dapat mencukupi gizi anak dan dapat mendukung tumbuh kembang anak dengan baik. Telur setengah matang yang paling baik adalah telur dari ayam kampung yang kulitnya berwarna putih.

5. Apel dan seladaapel selada makanan yang menunjang tumbuh kembang anak

Selain memenuhi gizi, protein, dan karbohidrat bagi tumbuh kembang anak, Anda juga harus memberikan makanan yang mengandung serat. Makanan yang mengandung serat biasanya buah-buahan dan sayur-sayuran. Salah satunya adalah apel dan selada. Apel dan selada sangat baik untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh anak.

6. Kentangkentang untuk bayi makanan yang menunjang tumbuh kembang anak

Kentang dapat dijadikan makanan sebagai pengganti nasi. Kentang dapat diberikan kepada anak untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh. Sebaiknya kentang jangan digoreng, karena banyak terdapat kandungan minyak dalam kentang tersebut. Kentang yang baik dapat diolah menjadi makanan bagi anak. Cara mengolahnya dapat direbus sampai matang dan menghaluskannya untuk dapat menjadi makanan pengganti nasi.

Label Posts:

makanan buat tumbuh kembang anak,

Tinggalkan Balasan