5 Software Antivirus Gratis Terbaik Untuk OS Windows

System Operasi windows dikenal sangat mudah terinfeksi oleh virus, malware, trojan dan adware. Maka sangat penting bagi kita untuk menginstal software Antivirus untuk OS Windows kita agar tetap bersih dari infeksi virus.

Artikel kali ini akan mereview 5 Software Antivirus Gratis Terbaik Untuk OS Windows yang tersedia untuk system operasi windows. Tetapi diantaranya terdapat versi pro dengan harga yang  lebih terjangkau.

1. AVG AntiVirusAVG Antivirus Gratis

AVG antivirus gratis memberikan perlindungan sebagai berikut:

Perlindungan antivirus dan Antispyware terhadap virus, spyware, adware dan trojan LinkScanner Active Surf-Shield akan melindungi sobat dari situs web yang terinfeksi virus.

LinkScanner Search-Shield memberikan rating untuk website yang muncul di halaman hasil pencarian google. Ini akan membantu Sobat untuk memutuskan apakah akan mengklik pada hasil pencarian link atau tidak.

User interface sangat intuitif dan Sobat tidak perlu membaca dokumentasi untuk memahami bagaimana menggunakan Software AntiVirus ini.

😀 Selain antivirus,  AVG juga  berfungsi sebagai mendeteksi spyware dan adwares. Kemampuan scaning email.

🙁 Relatif kurang untuk tingkat deteksi virus. Secara default menginstal toolbar yang tidak perlu. Saat melakukan instalasi gunakan custome untuk untuk menghapus default.

OS: Semua varian dari Windows termasuk Windows Vista, 2003, XP, 2000

2. Avira AntiVirAvira Antivirus Gratis

Avira AntiVir Virus Scanner akan memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap virus, spyware, adware dan rootkit. AntiVirus ini memiliki tingkat deteksi virus yang sangat tinggi, jika dibandingkan dengan freeware antivirus lainnya untuk windows. Ini berarti  komputer Sobat cukup banyak dijaga dari hampir semua virus.

Avira tidak memindai email masuk secara otomatis. Namun ketika Sobat mencoba untuk membuka email yang terinfeksi, akan melindungi Sobat.

Sobat akan mendapatkan pop-up yang mengganggu, untuk meng-upgrade ke versi lengkap dan berbayar. Tetapi Sobat dapat menonaktifkan ini pop-up dengan mengikuti instruksi ini.

😀 Tingkat deteksi virus terbaik. Cukup banyak mendeteksi setiap virus berbahaya.

OS: Semua varian dari Windows termasuk Windows Vista 64-bit, Windows Vista 32-bit, Windows 2000, Windows XP

3. Avast! Antivirus Home EditionAvast Antivirus Gratis

Avast adalah software antiVirus terbaik  dengan deteksi virus yang sangat tinggi. Ketimbang Avira, Avast lebih mampu mendeteksi Virus-virus lokal. Apalagi virus lokal yang banyak tersebar melalui flashdisk dengan autorunnya. Avast akan memblokir dan merename ketika mendeteksi ketika terdapat file mencurigakan data dalam flashdisk. Kelebihan lainnya adalah tidak membuat komputer menjadi lambat dan user interfacenya yang clean dengan flat desain.

😀 Sangat bagus tingkat deteksi virus. Kinerja yang baik – tidak memperlambat sistem.

OS: Semua varian dari Windows termasuk Windows Vista, 2003, XP, 2000

4. a-squared

a-squared adalah software antivirus gratis pribadi untuk sistem operasi windows XP. Antivirus ini mendeteksi virus, trojan, spyware, adware, worm, bot, keyloggers dan dialer. Tetapi User interface tidak intuitif.

🙁 Relatif kurang tingkat deteksi virus. Kinerja yang buruk – memperlambat komputer ketika menjalankan scan.

OS: Semua varian dari Windows termasuk Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, Windows XP

5. Rising AntiVirus Free EditionRising Antivirus Gratis

Rising Antivirus melakukan semua hal-hal dasar yang Sobat harapkan termasuk perlindungan terhadap virus, trojan, worm, rootkit. Tidak ada yang khusus dalam hal ini bahwa Sobat tidak akan mendapatkan salah satu dari di atas 4 freeware antivirus. Sebelum menjelajahi software antivirus gratis ini, saya sarankan Anda untuk mencoba salah satu perangkat lunak antivirus yang disebutkan di atas.

🙁 Relatif kurang tingkat deteksi virus.

OS: Semua varian dari Windows termasuk Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, Windows XP

Label Posts:

antivirus server terbaik,

Tinggalkan Balasan