Google Kamera, Bantu Buat Foto Seperti DSLR

Google Kamera

Google Kamera sudah secara resmi dirilis hampir satu tahun yang lalu, dan hingga saat ini jumlah penggunanya terus bertambah. Awalnya, keberadaan aplikasi kamera ini dinilai oleh banyak pengamat lebih seperti media untuk menunjukkan “rasa iri” Google terhadap developer – developer aplikasi yang begitu populer.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi untuk pengambilan foto tersebut terbukti memang mampu memberi apa yang dibutuhkan oleh para pengguna gadget berplatform Android. Aplikasi begitu menarik karena bisa menghasilkan gambar mirip dengan apa yang dapat dibuat oleh perangkat kamera DSLR. Dan oleh sebab itu pula, aplikasi ini disebut – sebut sebagai “one of a kind”, yang hingga saat ini masih cukup sulit untuk bisa ditemukan tandingannya.

Aplikasi Kamera Android, Google Camera

Aplikasi Google Camera secara khusus dibuat dan dikembangkan oleh pihak Google untuk mengakomodir seluruh perangkat yang menggunakan OS Android KitKat. Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Google Camera:

  • Layout

Layout dari aplikasi ini terbilang cukup bersih dan sederhana, terlebih jika dibandingkan dengan aplikasi untuk kamera yang lain yang ada di pasaran saat ini. Ketika digunakan untuk mengambil gambar, view finder-nya terlihat begitu bersih, tanpa ada satu pun ikon yang muncul di layar yang dapat mengganggu kenyamanan. Menu bisa dimunculkan dengan mudah dengan hanya mengusapkan jari ke kiri maupun ke kanan.

  • Lens Blur

Ini adalah fitur yang sangat istimewa yang hanya ada pada aplikasi buatan Google ini. Fitur inilah yang membantu pengguna untuk membuat foto dengan tampilan blur atau buram, baik di bagian foreground maupun background. Keberadaan fitur inilah yang kemudian membuat aplikasi kamera Android ini menjadi begitu populer.

  • Orientasi video

Fitur ini berfungsi untuk memberitahu atau menginformasikan kepada pengguna jika posisi pengambilan gambar kurang tepat.

  • Photo sphare

Ini membantu pengguna mengambil gambar dengan cara yang berbeda, misalnya secara 360 derajat.

  • Panorama

Fitur ini memberikan bantuan kepada pengguna untuk mengambil gambar secara leluasa ketika berada di lokasi yang cukup lebar maupun luas, seperti pantai, jalan raya dan sebagainya.

Label Posts:

google kamera, aplikasi bantu kamera, google kamera fto, google kamera blog, gogele camera kaya dslr, cara mengatur google camera agar seperti dslr, cara membuat blur di kamera 360, cara dslr by google camera, aplikasi kamera android yang bisa blur, aplikasi foto yg bisa dari kiri kekanan,

Leave a Reply