Home / Aplikasi / 10 Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik

10 Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik

Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik

myquran al quran indonesia aplikasi pengingat sholat di android

Aplikasi pengingat sholat di android  menjadi trend baru dalam membantu menentukan waktu sholat. Sekarang adalah era berkelimpahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat segalanya menjadi mudah. Termasuk teknologi aplikasi pengingat waktu sholat android yang saat ini banyak tersedia secara gratis. Dari sekian banyak aplikasi-aplikasi tersebut kami telah mengumpulkan aplikasi jadwal sholat terbaik untuk android.

Semoga dengan adanya teknologi yang berbentuk aplikasi waktu sholat android terbaik ini ibadah sholat kita semakin menjadi baik karena dapat selalu tepat waktu.  Sehingga ibadah sholat yang merupakan ibadah mahdoh dapat terus menjadi lebih baik dengan adanya alat aplikasi jadwal sholat android terbaik. Berikut ini kami pilihkan untuk Anda aplikasi yang terbaik.

aplikasi pengingat sholat di android

1. MyQuran : Al Quran Indonesia

MyQuran : Al Quran Indonesia adalah aplikasi  pengingat waktu sholat terbaik buatan anak Indonesia sehingga sangat sesuai digunakan untuk orang-orang Indonesia. Selain berfungsi sebagai pengingat waktu sholat, fitur-fiturnya sangat lengkap seperti Teks al Qur’an tersedia secara offline tanpa koneksi internet. Ini sangat memudahkan dan tidak selalu tergantung pada jaringan internet. Artinya kapan saja dan dimana saja Anda dapat membaca teks Al-Qur’an ini tanpa harus terhubung internet.

Desain Aplikasi ini juga sangat indah dan elegan sehingga menarik ketika kita melihat tampilannya. Dengan desain yang menarik akan membuat kita merasa betah untuk selalu menggunakan aplikasi ini. Lalu Anda akan dimudahkan oleh fitur menyimpan surah terkahir yang Anda baca. Fitur ini sangat membantu untuk melanjutkannya di waktu yang akan datang.

Berikut ringkasan fitur-fitur yang dimiliki oleh Aplikasi MyQuran : Al Quran Indonesia

  • Fungsi Pencarian
  • Kumpulan Doa dalam Quran
  • Penanda Buku
  • Ayat Sajdah
  • Membaca AlQuran Digital dan mendengarkan mp3

2. iMuslim Quran Azan Ramadan

iMuslim adalah aplikasi yang memiliki fitur seperti kalender Hijriah, waktu sholat yang paling akurat berdasarkan lokasi Anda, pemberitahuan waktu doa dan Azan / Adzan, Lokasi kiblat, Quran, Radio Live Quran, Informasi masjid terdekat, wallpaper Islam dan sebagainya. secara signifikan akan membuat aktifitas menjalami ibadah Anda lebih nyaman dan membuat hidup Anda menjalankan dien dapat lebih efisien.

Selain menjadi pengingat waktu sholat, aplikasi ini memiliki Kalender Islam untuk memperkirakan hari-hari besar Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Tidak cukup sampai disitu, Fitur lainnya adalah tersedianya Asmaul Husna 99 nama Allah.

iMuslim Quran Azan Ramadan

3. Waktu Solat & Qibla

Waktu Solat & Qibla, merupakan produk dari melayu yang dibuat khusus untuk Melayu dan Indonesia. Sebuah Aplikasi sederhana, didesain dengan indah dan akurat untuk mendapatkan waktu sholat dan arah kiblat, cukup dengan memilih lokasi terdekat. Set preffered audio azan pada aplikasi ini, Kemudian  jadwal akan mulai membantu Anda untuk melaksanakan sholat tepat waktu.

Uniknya aplikasi ini memiliki Auto Silent Mode ketika Anda sudah berada dalam masjid. Untuk melihat waktu sholat berikutnya diberikan sorotan atau higtlight supaya mudah dan mengingat waktu sholat berikutnya.

Untuk mematikan alarm adzan of off pada setiap waktunya hanya dengan satu sentuhan mudah. Lalu kemudian Anda akan dibantu agar mudah menentukan arah kiblat dengan Kompas magnetik digital yang menggunakan sensor ponsel.

Waktu Solat Qibla Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik

4. Salaam

Ini adalah yang Pertama di Indonesia, sebuah aplikasi Islam yang dibuat oleh Samsung Indonesia yang menggunakan Al-Qur’an versi digital yang sudah mendapatkan Sertifikat  dari Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Jadi aplikasi ini kredibilitasnya terpercaya, Sertifikasi meliputi text arab, transliterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al-Qur’an Samsung Indonesia bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia, Penerbit Al-Qur’an terkemuka di Indonesia.

Salaam versi terbaru menyediakan Panduan Haji dan Umroh, terdiri dari tatacara pelaksanaan ibadah haji, tips dan informasi penting, serta doa-doa Haji dan Umroh.

Fitur Salaam:

1. Al-Qur’an dalam media digital

Tersertifikasi: Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia meliputi Teks Arab, Transliterasi, Terjemah (Bahasa Indonesia & English), Pedoman warna Tajwid.

2. Waktu Sholat

Akurat, pengingat waktu sholat berdasarkan lokasi, menampilkan Sholat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya.

3. Arah Kiblat

Otomatis deteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi.

4. Konten Harian dan kontekstual

Konten harian antara lain Hadits, Ayat, Doa, Kontekstual berdasarkan kalender Hijriyah.

5. Panduan Haji dan Umroh

Menampilkan panduan lengkap manasik haji dan umroh, terdiri dari kumpulan tatacara ibadah, tips dan informasi penting, doa-doa haji berdasarkan Al-Qur’an.

Salaam dapat beroperasi pada OS Android dengan berbagai resolusi layar (240×320, 320×480, 480×800, 720×1280, 1080×1920). Salaam sudah lolos uji tes di Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Note II, Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Core, Samsung Galaxy Ace 3, Galaxy Mega, Galaxy S3, Samsung Galaxy S3 Mini, dan Samsung Galaxy Y.

Unduh sekarang dan rekomendasikan kepada teman dan saudara.

Salaam Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik

5. INOCHI Waktu Shalat Indonesia

INOCHI Waktu Shalat Indonesia merupakan aplikasi sebagai menampilkan jadwal shalat harian dan bulanan dilengkapi dengan pengingat sesaat sebelum masuk waktu sholat. Sehingga Anda dapat bersiap-siap untuk segera melakukan Ibadah sholat.

Setelah Anda diberikan tanda untuk bersiap melakukan sholat, maka kumandang adzan akan berbunyi tepat pada waktu sholat telah tiba. Fitur lainnya adalah pemberitahuan hari-hari besar islam dan hari-hari apa saja untuk melakukan puasa. Juga dilengkapi fitur petunjuk arah sholat atau arah kiblat.

Untuk mengatur keaktifan pengingat dan adzan, klik pada salah satu jam waktu shalat. Anda dapat menggeser layar untuk berpindah ke fitur/halaman lain.

Inochi Waktu Shalat Indonesia

6. Jadwal Sholat + Quran + Doa

Jadwal Sholat + Quran + Doa adalah aplikasi yang begitu lengkap untuk membantu mengingatkan Anda sebagai seorang muslim untuk menunaikan sholat lima waktu.

Aplikasi ini memiliki Desain elegan yang sangat menarik daripada aplikasi serupa lainnya. Sehingga Anda akan sangat betah dengan aplikasi yang didukung oleh user interface yang elegan.

Fitur penghitung mundur jadwal waktu sholat 5 waktu kemudian dilanjutkan dengan Notifikasi kumandang Adzan. Penghitung waktu mundur tidak hanya ada pada waktu sholat, tetapi juga terdapat hitung mundur untuk hari-hari besar islam.

Petunjuk Arah Kiblat merupakan fitur wajib pada aplikasi waktu sholat yang juga telah disediakan. Sebagai seorang muslim dan ingin mempelajari islam lebih dalam, Anda akan terbantu oleh fitur yang satu ini, yaitu fitur hadis arbain yang dilengkapi dengan audionya.

Lalu untuk fitur pendukung lainnya sebagai sarana untuk belajar islam terdapat juga fitur Asmaul Husna, Al Quran + audio, Doa harian + audio, Kartu ucapan dan Kalkulator Zakat. Semoga menjadi aplikasi yang bermanfaat bagi saudara Muslim sekalian

 

7. Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat

Jadwal Sholat: Adzan & Kiblat  adalah Jadwal Sholat Indonesia berdasarkan data pada efalak.kemenag.go.id. Dapat menampilkan arah dan jarak lokasi ke ka’bah dan pencarian lokasi masjid paling dekat dengan posisi Anda berada. Bertasbih menjadi lebih mudah dengan fitur Tasbih Digital. Untuk amalan-amalan harian aplikasi ini sudah dilengkapi oleh fitur Panduan Doa doa harian.

Untuk fitur-fitur lainya juga sudah dilengkapi seperti fitur Asma Ul Husna, Nama-nama Malaikat serta tugas-tugannya, Daftar nama 25 Rasul, Notifikasi Azan ketika, Data waktu shalat tidak perlu online internet, Tanggal Masehi dan Hijrah dan Antarmuka yang mudah.

Jadwal Sholat Adzan Kiblat

8. Muslim Pro: Prayer Times Quran

Aplikasi Muslim paling populer Diakui oleh lebih dari 20 juta Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat dan adzan terakurat, Muslim Pro juga memiliki fitur Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal, Masjid, dll…

Fitur Utama:

  • Waktu sholat akurat, dihitung berdasarkan lokasi Anda saat ini dengan beberapa pengaturan (sudut) yang tersedia
  • Adzan: Pemberitahuan visual dan audio untuk panggilan sholat dengan beberapa suara muadzin yang dapat dipilih
  • Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadan
  • Akses waktu sholat secara langsung dari menu Hari Ini di perangkat (hanya untuk iOS8 dan iOS9)
  • Al-Qur’an dengan resitasi audio (mp3), fonetik, dan terjemahan
  • Lokasi rumah makan halal dan masjid di sekitar Anda
  • Animasi kompas Kiblat dan peta untuk menunjukkan arah Mekkah
  • Kalender Hijriyah lengkap untuk memperkirakan tanggal hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha
  • 99 nama Allah SWT
  • Kartu ucapan Islami yang indah (Idul Fitri, Ramadan, dll…)
  • Hisn’ul Muslim (Perisai seorang Muslim): kumpulan doa dan permohonan

9. Waktu Sholat & Kiblat + Adzan

“Bagus banget aplikasinya, sangat akurat”
“Hebatt, bisa ngedetek lokasi gw di pedalaman”
“Beda beberapa detik doang sama mesjid deket rumah”

Aplikasi Jadwal / Waktu Adzan Sholat & Kiblat adalah aplikasi yang dapat menunjukkan waktu sholat untuk umat muslim atau islam di Indonesia (Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Makassar, dll). Perhitungan jadwal sholat tidak memerlukan internet, hanya membutuhkan lokasi dimana Anda berada.

Untuk data yang paling akurat disarankan tetap mengacu kepada masjid terdekat 🙂

10. Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

Aplikasi yang membantu Anda mengetahui jadwal sholat dan imsakiyah di Indonesia, sehingga ibadah anda dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui arah kiblat.

Dengan menggunakan lokasi Anda saat ini, aplikasi ini dapat menentukan jadwal sholat yang dilengkapi dengan alarm yang dapat diset dengan bebas.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi Ayat Quran Bookmark untuk membantu Anda dalam mengingat ayat terakhir dalam tadarus Anda.

Alarm Adzan Sholat dan Kiblat

5 thoughts on “10 Aplikasi Pengingat Sholat di Android Terbaik”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top