6 Pilihan Android Emulator Terbaik Untuk PC

6 Android Emulator Untuk PC Terbaik

android emulator untuk pc

Beberapa diantara kamu memiliki banyak alasan yang sah mengapa ingin menjalankan android di PC. Upaya untuk menjalankan android di PC/Laptop atau Komputer memungkinkan untuk dilakukan. Fungsi dari emulator android adalah untuk menjalankan android di pc.

Dengan emulator android Para pengembang aplikasi dapat menguji dan mencoba aplikasi mereka sebelum aplikasi tersebut resmi di publikasikan.

Pada kasus-kasu tertentu mungkin kamu sedang mencari jawaban atas, emulator android terbaik untuk windows 7, dan sedang mencari emulator android untuk pc kaskus  forum, serta butuh informasi  emulator android untuk pc spek rendah, emulator android untuk pc windows xp, emulator android untuk pc selain bluestack, emulator android untuk pc ringan, emulator android untuk pc paling ringan, emulator android untuk pc yang paling ringan.

Kamu yang hobi bermain game android ingin menggunakan keyboard dan mouse pada game yang kamu mainkan. Dan mungkin diantara kalian pengguna android hobi dengan mencoba setiap aplikasi yang ada di play store, emulator android sangat membantu untuk mencoba tanpa harus memenuhi ruang memory gadget.

  1. AMIDuOS

AMIDuOS masuk daftar pertama sebagai emulator android yang relatif masih baru. Emulator ini datang dengan dua varian yaitu Lollipop dan Jelly Bean.

Selain memiliki dua versi, ternyata untuk harganya juga terdapat perbedaan. Oh iya emulator AMIDuOS adalah software emulator berbayar ya. Tetapi kamu bisa mencoba versi trialnya untuk 30 hari. Harga untuk versi Jelly Bean biayanya 10 dollar sedangkan Lollipop lebih mahal 5 dollar dari versi Jelly Bean yaitu 15 Dollar, dan itu hanya untuk satu kali bayar.

AMIDuOS telah diuji dan berjalan sangat baik. Ini adalah emulator yang ringan yang mampu melakukan hal-hal yang produktifitas dan bermain game secara cukup baik.

Para pengguna emulator ini seharusnya dapat menggunakan karena untuk proses instalasinya tidak ribet dan sama sekali tidak buruk. Karena pengembang AMIDuOS tidak memberikan konfigurasi yang sulit sehingga user tidak perlu bersentuhan setting-setting spesifik yang menyulitkan.

  1. Andy

Selanjutnya yang masuk dalam daftar terbaik adalah sebuah emulator yang sepenuhnya gratis yang namanya  adalah Andy. Telah ditinjau untuk pertama kali diluncurkan dan memang ditemukan beberapa bug saat itu. Namun masih dapat berhasil membuktikan dirinya mampu sebagai pengganti seperti aplikasi Bluestasck.

Emulator ini dapat menjalankan cukup banyak dari keseluruhan dalam menggunakan Andorid. Seperti menjalan aplikasi produktiftas, menjalankan peluncur atau launcher, game dan bahkan kamu bisa menginstal akses ke root jika memang diperlukan.

Tetapi yang perlu diingat adalah bahwa emulator ini mungkin masih terdapat ada bug, namun kasus apapun itu yang nantinya terjadi setelah kamu mencobanya, bahwa ini adalah sesuatu yang gratis. Emulator andy ini juga sebetulnya berjalan dengan baik.  Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang hal tersebut dibawah ini terdapat video yang akan memberitahukan lebih banyak lagi.

  1. Bluestacks

Emulator Bluestacks adalah jenis pilihan yang pada pratiknya banyak konsumen memilih untuk menggunakan emulator Android pada PC. Emulator ini bekerja baik untuk sebagian besar waktu saat digunakan dan dengan tujuan yang besar.

Pada umumnya, ini dipakai oleh mereka yang ingin bermain game Android pada device mereka namun layanan tidak cukup baik.

Kamu bisa mendapatkan emulator ini secara free setiap saat, lalu kemudian layanan ini akan mendownload aplikasi lain kedalam komputer Anda. Itu adalah aplikasi sponsor untuk mendukung emulator Bluestaks sebagai pengembangan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melakukan uninstal terhadap aplikasi sponsor tersebut. Namun jika kamu tidak mau hal itu terjadi, terdapat versi premiumnya sehingga kamu akan lebih nyaman tanpa gangguan sponsor.

  1. droid4x

Emulator yang berikutnya disebut sebagai droid4x dan itu adalah pilihan yang menarik untuk sebuah emulator. Emulator ini juga berjalan dengan cara yang sama seperti dua emlutor yang telah kita bahas diatas, yaitu sama seperti Andy vs AMIDuOS dan kinerja produktifitasnya juga sama.Tetapi mungkin saat ini keduanya telah dilakuakan update untuk memperbaiki kualitas yang lebih baik.

Apa sih yang membuat menarik emulator yang satu ini? Itu adalah add onsnya. Ini termasuk aplikasi yang Anda instal pada smartphone sehingga dapat mengontrol game di komputer kamu. Contohnya, kamu akan dapat menggunakan accelerometer untuk mengubah Mobil kamu di game Asphalt 8.

Namun kembali pada faktanya ini lebih baik daripada Andy vs AMIDuOS untuk bermain game. Meskipun bahwa Andy dan AMIDuOS mungkin sedikit lebih baik dalam hal stabilitas dan kecepatanya.

  1. Genymotion

Pertama pada daftar kami adalah Genymotion. Emulator Android ini diarahkan untuk pengembang yang ingin menguji aplikasi atau game mereka pada berbagai perangkat tanpa benar-benar dituntut untuk memiliki perangkat tersebut.

Emulator Genymotion adalah emulator yang direkomendasikan untuk pengembang yang ini menguji aplikasi atau game yang mereka buat. Pengujiannya adalah dapat diuji pada berbagai perangkat tanpa harus memiliki perangkat tersebut. Misalnya aplikasi yang dibuat pengembang akan dicoba pada perangkat samsung, dengan genymotion anda dapat memiliki perangkat samsung secara virtual.

Kamu dapat mengkonfigurasi emulator untuk berbagai perangkat dengan bervagai versi Android untuk membantu sesuai dengan kebutuhan kamu.

Misalnya, kamu dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0. Pilihannya adalah milik kamu dan kamu bisa secara mudah beralih di antara satu dengan perangkat lainnya.

Emulator ini lebih cocok digunakan untuk para pengembang aplikasi, tetapi tidak ada salahnya jika kamu ingin menggunakan emulator genymotion ini.

  1. Nox

Yang terakhir atau ke enam dalam daftar emulator terbaik adalah Nox. Sama seperti Bluestacks, Nox adalah emulator Android yang sudah diatur untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Nox termasuk utilitas dan penambahan yang secara khusus melayani untuk membantu gamer mengontrol permainan mereka memakai keyboar dan mouse. Pastinya hal ini adalah sesuatu aktifitas bermain game yang menyenangkan.

Ini termasuk hal-hal seperti kapasitas untuk menetapkan “menggesek hak” untuk, katakanlah, sebuah tombol panah dan mensimulasikan gerakan isyarat yang sebenarnya secara langsung pada keyboard atau joystick jika Anda memiliki satu.

Ini termasuk pada hal-hal menganti tombol dengan mengalihkannya pada keyboar dan mouse. Ini menyenangkan dan kelihatannya bekerja cukup baik untuk sebagian besar waktu ketika dijalankan. Satu hal yang menarik juga bahwa ini gratis. Video di bawah ini direkam dengan software laggy (bukan Nox, namun software screen capture), tapi ada penjelasan yang baik tentang bagaimana key macros work bekerja.

 

Leave a Reply