10 Aplikasi Catatan Untuk Android Terbaik

Dari sekian banyak alasan mengapa kamu harus memiliki smartphone adalah untuk membantu aktifitas kamu dalam hal catat mencatat. Dahulu untuk mencatat sesuatu kamu butuh yang namanya buku saku kecil yang simpel. Namun zaman telah berubah pada era teknologi yang merubah buku catatan menjadi digital. Sehingga saat ini kamu tidak lagi perlu membawa buku catatan itu dan telah digantikan aplikasi catatan di android.

Tentu saja kamu ingin download aplikasi catatan untuk android yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Dibawah ini telah kami ulas 10 aplikasi catatan android terbaik yang dapat kamu pilih.

Google Keep Aplikasi Catatan Untuk Android

10 Aplikasi Catatan Untuk Android Terbaik

1 ColorNote

Yang pertama pada ulasan yang akan kami bahas adalah ColorNote. Ini adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan kamu untuk membuat catatan teks, daftar, dan catatan apapun yang kamu mau buat. Fitur yang sesuai dengan namanya adalah kemampuan untuk merubah warna latar belakang catatan yang tujuannya adalah untuk membantu kamu mengorganisir.

Fitur-fitur yang lain adalah adanya dukungan kalender, dukungan untuk backup pada dua ruang penyimpanan yaitu internal dan penyimpanan awan atau cloud.

Lalu kemudian beberapa fitur pengingat tugas dan banyak fitur lainnya yang menarik. Dari fitur-fitur terbaik semuanya itu, aplikasi catatan harian android ini gratis.

Aplikasi Catatan Untuk Android

2 Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi layaknya ruang kerja modern yang tersingkronasi pada semua device kamu. Sehingga kamu dapat bekerja dimana sana dan tetap produktif. Fitur wajib seperti menulis catatan adalah fitur utama. Lalu kamu dapat membuat cek list dan penelitian.

Evernote juga dapat melakukan untuk mengatur artikel web, dokumen dan foto. Dan fitur keren lainnya dalah kamu dapat mendiskusikan pekerjaan kamu dengan orang lain langsung dalam aplikasi aplikasi notes android evernote ini.

Ini adalah aplikasi buku catatan untuk android yang power full. Sehingga layak dicoba jika kamu memerlukan sesuatu yang lebih dari sekedar aplikasi catatan harian.

3 Fast Notepad

Fast Notepad adalah aplikasi note untuk android  yang relatif masih baru dalam lingkup pencatatan. Walaupun tergolong masih baru, Fast Notepad sudah mendapatkan ulasan atau testimony yang serius dan positif. Desain tampilan aplikasi ini clean, itu artinya desain minimalis yang elegan untuk sebuah catatan singkat.

Tidak ada fitur tambahan, tidak ada iklannya, dan tidak ada aplikasi apapun yang akan menggannggu ketika kamu menggunakannya. Aplikasi ini bekerja sangat cepat dan sangat baik sesuai dengan tujuan dicipatakannya aplikasi ini yang diberi nama Fast Notepad. Perlu untuk dipertimbangkan pilihan jatuh pada aplikasi ini. Karena hanya bagi kamu yang perlu sesuatu yang sederhana dan tentunya cepat.

4 FiiNote

FiiNote ialah sebuah aplikasi catatan yang paling nyaman digunakan untuk android. Aplikasi ini dibuat dan dirancang untuk ponsel dan tablet.  Terdapat fitur untuk membuat teks dengan fitur hibrida unik yang menggabunngkan antara tulisan tangan dan keyboard.

Teks yang kamu ketik pada aplikasi ini dapat kamu beri warna sesuai dengan yang kamu mau. Lalu kemudian menyisipkan suara, foto, video sehingga mencatat dengan segala yang kamu butuhkan untuk catatan itu.

Aplikasi note di android ini juga sudah dilengkapi dengan kalender, alarm serta fitur todo, sehingga kamu tidak hanya dapat menulis catatan, tetapi juga membuat daftar tugas dan membuat alarm pengingat. Latar belakang atau kanvas banyak pilihan, kotak teks dan menariknya fitur template DIY, Do It Yourself, buat template sesukamu.

FiiNote Aplikasi Catatan Untuk Android

5 Google Keep

Google Keep adalah termasuk aplikasi note android terbaik. Kamu akan mendengar banyak orang-orang untuk merekomendasikan aplikasi ini. Tampilan antarmuka yang memiliki warna berbeda pada tiap-tiap catatan yang telah dibuat. Serta tampilan font yang lebih besar sehingga memudahkan saat membaca catatan yang telah kita buat.

Aplikasi ini terintegrasi dengan gogle drive yang memungkin suara dan foto untuk ditambahkan kedalam catatan. Kemudian kamu dapat berbagi catatan ini dengan orang lain dan juga memiliki fitur pengingat.

Jadi jika kamu memikirkan sesuatu dan tidak ingin melupakannya, maka dengan fitur yang tersedia pada google keep kamu dapat merekam memo suara dan google keep dapat mentranskripkannya.

6 LectureNotes

LectureNotes sebuah aplikasi android yang fungsinya untuk mencatat tulisan tangan pada layar, khususnya dengan menggunakan stylus.

Memang dilihat fitur-fiturnya aplikasi ini cocok jika digunakan untuk para pelajar dan dan seorang dosen. Baik untuk persiapan materi untuk diajarkan atau untuk menyampaikan materi belajar yang sesungguhnya. Untuk Anda seorang pengajar menulis pada tablet dan memproyeksikan isi layar untuk audiens atau mahasiswa.

Walaupun begitu, aplikasi ini telah ditemukan banyak digunakan diluar universitas, yaitu pelaku bisnis menggunakannya sebagai catatan bisnis dan presentasi. Sangat membantu untuk presentasi bisnis dan penjualan dengan menampilakn sketsa gambar.

7 NotePad+

Notepad+satu dari sekain banyak aplikasi untuk membuat catatan yang paling mumpuni dan intuitif yang pernah ada. Notepad+ adalah aplikasi catatan harian android yang berfungsi sebagai aplikasi universal untuk membuat catatan, menggambar, membuat sketsa, atau hanya sekedar mencoret-coret. Sedikit berbeda dari aplikasi lainnya yang telah dibahas, bahwa ini lebih cenderung mengalir bebas.

Kamu dapat memilih menggunakan stylus atau jari atau keyboard untuk membuat teks catatan. Pilihan warna dapat kamu pilih apakah menggunakan pena atau stabilo, menggambar atau membuat sketsa. Fitur mendukung untuk membuat sketsa adalah pengaturan ketebalan garus sehingga sketsa dapat dibuat dengan kebutuhannya.

8 OneNote

Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft? Sebagian besar komputer didunia menggunakan sistem operasi Windows yang dibuat oleh Microsoft.

Kali ini perusahaan itu membuat aplikasi catatan yang diberi nama OneNote. Sesua dengan nama yang diberikan pada aplikasi ini, semua catatan di satu tempat dan bersama Anda dimanapun Anda berada. OneNote merupakan buku catatan digital untuk membuat daftar tugas, catatan kuliah dan rapat, rencana liburan, atau apa pun yang ingin kamu susun atau yang kamu ingat.

kamu dapat mengetik, menuliskan, merekam audio atau mengambil gambar dan OneNote akan menyimpannya untuk kamu. Catatan-catatan yang kamu buat dapat disingkronasikan di semua perangkat agar kamu dapat melihat atau mengaksesnya kemanapun kamu pergi. Kamu pun dapat dengan mudah berbagi catatan dengan orang lain.

OneNote adalah aplikasi yang disediakan gratis bukan saja untuk mobile phone, tetapi juga disediakan gratis untuk PC, Mac, Windows Phone, iPhone, iPad, Apple Wacth, Android dan Android Wear. Untuk kamu yang ingin tau lebih banyak tentang OneNote, kamu dapat menelusuri onenote.com.

9 Simplenote

Menggunakan Simplenote adalah tentang efisiensi dan kecepatan. Buka aplikasi ini lalu tulis beberapa ide yang kamu pikirkan dan itu sudah selesai. Simple dan tidak terlalu banyak harus kamu kerjakan. Walaupun catatan yang kamu buat semakin banyak, tetapi kamu dapat mencarinya secara cepat dan tertata dengan category atau sematan.

Simplenote juga aplikasi peraih penghargaan, dan sekarang telah tersedia untuk os android. Simplenote adalah sebuah cara yang gampang untuk menyimpan catatan, daftar serta ide lainnya. Catatan yang telah kamu buat tetap dapat singkron dengan semua perangkat kamu bebas dari pembayaran.

Sehingga langkah terbaik untuk memahami Simplenote adalah dengan cara mencobanya tetapi setelah kamu melakukan instalasi pada perangkat kamu dan menjalankannya.

Simplenote Aplikasi Catatan Untuk Android

10 SomNote

SomNote sebuah aplikasi jurnal terbaik yang digunakan oleh lebih dari 3 juta pengguna. Hal itu mungkin disebabkan oleh tampilan yang didesain dengan indah dan memberikan akses dengan kecepatan tinggi. Selain itu kamu juga bisa merubah font secara gratis dan memungkin kamu untuk menyisipkan dokumen dan gambar pada catatan jurnal kamu.

File lampiran serta jurnal dapat secara otomatis disingkronkan sehingga kamu bisa mengaksesnya pada semua device kamu termasuk PC dan iPads. Catatan dan file dapat di kembalikan dengan aman ketika smartphone/device kamu habis di format ulang.Ini adalah masa depan sebuah jurnal dalam aplikasi SomNote.

SomNote Aplikasi Catatan Untuk Android

Leave a Reply