Pembeli Yang Suka Menawar Harga Dengan Sangat Rendah

pembeli yang suka menawar harga sangat rendah

Orang berjualan itu susah-susah gampang. Kadang mudah kadang susah. Susahnya kalau menghadapi pembeli yang menawar habis-habisan harga yang sudah di tentukan.

Maksud penjual memberikan harga yang transparan agar si pembeli juga memahami harga yang mereka terima dan produk dengan sepsifikasi seperti apa yang akan mereka dapatkan.

Sudah diberikan spesifikasi harga murah dan harga mahal. Murah dan mahal berbading lurus dengan spesifikasi yang akan mereka dapatkan. Tetapi ada pembeli yang seolah tidak mau tahu soal itu.

Penjual mencarikan solusi bagi si pembeli agar mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tetapi ketika diberikan solusi agar mereka tetap mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan harga yang jauh lebih murah, si pembeli masih menawar dengan harga yang sangat rendah.

Dari sisi penjual keadaan seperti ini semacam penghianatan. Mungkin tidak di artikan secara ekstrim arti dari kata penghiatan.

Ketika pembeli ingin mendapatkan produk yang istimewa. Tetapi dengan konsekwensi harga yang harus mereka bayar sesuai dengan produk istimewa tersebut. Karena alasan bujet, mereka ingin tetap mendapatkan produk istimewa tersebut dengan harga yang pas dikantong mereka alias dengan harga murah.

Karena tidak ingin mengecewakan pembeli dan ingin membantu pembeli mendapatkan produk istimewa dengan harga relatif lebih murah, maka penjual mencari, memberikan, menawarkan solusi bagi pembeli.

Namun ketika penjual melakukan modifikasi, spesifikasi, dan harga yang lebih murah dan mengambil margin yang sangat sedikit tanpa mengubah esensi produk istimewa tersebut. Pembeli masih menawar dengan harga yang sangat rendah.

Penjual tidak semata-mata mencari keuntungan yang besar. Tetapi penjual juga ingin membantu pembeli agar mereka mendapatkan produk yang mereka dambakan sesuai dengan bujet kantong mereka.

Pada dasarnya penjual butuh pembeli dan pembeli butuh penjual. Dan transaksi jual beli harus saling menguntungkan. Maka ketika penjual memberikan solusi harga terbaik kepada pembeli, sekali-kali janganlah menawar dengan harga yang sangat rendah. Sesungguhnya disana ada hak-hak orang lain yang direnggut.

Leave a Reply