Resep Makanan Untuk Bayi 1 Tahun Yang Susah Makan

Resep Bayi 1 Tahun Susah Makan

Resep Makanan Untuk Bayi 1 Tahun

Gambar Ilustrasi

Saya mempunyai seorang anak yang berumur 17 bulan, untuk berat badan seumurannya,  11 kg termasuk berat badan yang normal.

Nah..umur umur segitu ternyata dah mulai pilih pilih makanan. Kadang kalo cocok ya dimakan habis dan pakai acara nambah, kadang ga doyan sama sekali dan di lepeh kalo orang jawa bilang.

Suatu saat ketika saya coba perhatikan dan berpikir, makanan apa sih yang di doyan untuk anak saya dan di makan sampai habis tak bersisa?.

Suatu hari ibu saya masak soto, saya coba ambil setengah sendok nasi ditambah kuah soto dan perkedel. Dan ternyata dia doyan, sampai nambah 2 piring. Setelah melihat anak saya doyan dengan menu soto tadi, saya berpikir untuk membuat soto seperti yang dibuat oleh Ibu saya.

Kemudian saya berpikir ulang, sadar diri kalau tidak begitu bisa masak yang memerlukan banyak bahan, jadi agak kurang PD untuk masak soto, berharap anak saya doyan, eh bisa jadi malah di lepeh. Sebagai seorang ibu dan seorang istri paling tidak saya bisa masak yang sederhana, bahan tidak terlalu ribet dan masak nya juga cepat 😀

Suatu ketika saat jam makan anak saya, saya harus menyiapkan makanan untuk anak saya. Sebenernya dia juga suka telur yg di orak orik gitu, tapi kok ya kasihan masak menu makanannya itu-itu terus. Sempat berpikir mau buat sup aja deh, karena saya suka sup krim tapi belum pernah bikin sendiri.

Tidak ada salahnya saya mencoba membuat sup yang warna dan teksturnya hampir sama dengan sup krim.

Berikut bahan yang sederhana yang perlu disiapkan, seperti :

  1. 1 Butir telur
  2. 5 Buah bakso
  3. Air 2 gelas
  4. 2 Siung Bawang Putih
  5. Keju chedar
  6. Brokoli
  7. 2 Buah Tahu putih
  8. 1 Sendok teh garam
  9. 1/2 Sendok teh gula

Bahan bahan itu saya buat sup dengan cara:

  1. Cincang bawah putih
  2. Kocok lepas telur
  3. Potong kecil kecil bakso dan brokoli
  4. Potong dadu tahu
  5. Parut keju secukupnya

Setelah semua bahan siap, cara memasaknya:

  1. Rebus air
  2. Masukan bawang putih, garam dan gula
  3. Masukan bakso telur yang sudah di kocok tadi, kemudian aduk di dalam rebusan air tadi
  4. Masukan brokli, dan keju parut, kemudian aduk sampe mendidih

Bila ingin di beri tambahan seperti jagung serut atau bakso sebagai pengganti sosis atau ayam bisa juga, tergantung selera anda atau anak anda. Bahannya sederhana, masaknya gampang, gizinya tercukupi, dan siap dalam 10 menit.

Selamat Mencoba…..

Related Post

One Response

Leave a Reply