Resep Makanan Bayi Orak Arik Pelangi

Menu Makanan Bayi Orak Arik Pelangi

Mempunyai anak di masa pertumbuhan sangat membutuh kan gizi yang cukup agar anak sehat dan cerdas. Asupan makanan yang kita berikan ke anak juga harus kita perhatikan, apakah sudah cukup seimbang? seperti sayuran, buah buahan, lauk pauknya.

Terkadang saat kita akan memberikan pada si kecil, tantangan sebagai orang tua adalah saat anak memilih milih makanan. Kebanyakan orang tua mengeluh anak tidak suka sayur. Sebenarnya kita bisa mencari cara agar anak doyan makan sayur. Contoh nya menu yang satu ini, yaitu orak arik pelangi. Dengan bahan yang sederhana dan cepat penyajian nya, tetapi memiliki banyak kandungan gizi.

Resep Makanan Bayi Orak Arik Pelangi

Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan. Anda dapat menemukan bahan-bahan tersebut di pasar atau supermarket terdekat. Untuk membuat orak arik pelangi ini bahan yang kita butuhkan:

  1. Telur ayam 1 butir
  2. Wortel 100 gram
  3. Daging ayam 100 gram
  4. Brokoli
  5. Bawang putih
  6. Garam secukup nya
  7. Air 50 ml
  8. Minyak goreng 3 sendok makan

Cara membuatnya :

  1. Cincang bawang putih
  2. Kocok telur ayam
  3. Potong daging ayam kecil kecil
  4. Iris wortel bentuk korek api, dan potong brokoli kecil kecil
  5. Panaskan minyak goreng, masukan bawang putih dan telur, buat orak arik jangan sampai matang
  6. Masukan wortel, brokoli, garam dan air. Masak hingga matang, kemudian sajikan.

Untuk isi dalam orak arik bisa di ganti sesuai dengan selera anak kita, jadi ga monoton. Daging ayam bisa diganti dengan daging sapi cincang atau jamur. Selamat mencoba

Label Posts:

resep telur orak arik untuk bayi, resep sayur untuk anak 1 tahun, orak arik telur untuk anak 1 tahun, telur urak arik untuk bayi, cara memasak telur agar si kecil suka, cara bikin urakarik untuk bayi, cara membuat urak arik untuk anak, download video tutorial memasak untuk anak usia 9 bulan, membuat masakan orak arik buat bayi, Orak arik buat balita,

Tinggalkan Balasan