7 Superstar Nutrisi Bagi Bayi Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Untuk menemukan superstar nutrisi tidak sulit untuk mendapatkannya. Sumber-sumber supernutrisi sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga untuk memenuhi supernutrisi tersebut akan mudah ditemukan. Berikut 7 Superstar Nutrisi Bagi Bayi Yang Sebaiknya Anda Ketahui.

7 Superstar Nutrisi Bagi Bayi

1. Superstar Nutrisi: Susu, bebas lemak atau rendah lemak (1%)

supernutrisi susu rendah lemak

Susu bebas lemak atau rendah lemak patut dimasukan kedalam daftar sumber supernutrisi. Karena dalam 200 ml wadah gelas dari 1% susu memiliki 100 kalori dan sebagai sumber protein, kalsium, vitamin D, serba vitamin A yang baik. Tidak ada salahnya untuk mencoba susu rendah lemak dan oatmeal cookies dengan si kecil.

2. Superstar Nutrisi: Telur

7 supernutrisi dari telur

Daftar supernutrisi selanjutnya adalah telur. Seperti anda ketahui telur juga sebagai makanan yang mudah untuk diolah. Karena sebutir telur yang besar biasanya dalam 75 kalorinya banyak mengandung nutrisi seperti: protein, vitamin A, vitamin B, serta seng. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kolesterol telur: Anda boleh memakan 1 butir /hari.

3. Superstar Nutrisi: Roti whole-wheat

7 superstar nutrisi dari roti whole wheat

Roti whole-wheat saat ini sangat mudah untuk ditemukan. Dari toko roti mewah sampai super market dan mini market yang ada di lingkungan tempat tinggal kita. Apalagi saat ini sudah banyak jaringan minimarket yang bertebaran hampir di setiap daerah di Indonesia. Sehingga untuk menemukan Roti  Whole-wheat sangatlah mudah.  Bran dan germ mengandung serat, mineral, trace mineral, fitokimia, antioksidan, vitamin, dan lemak tak jenuh. Cobalah pita dan roti dari whole-wheat, serta muffin yang terbuat dari sedikitnya ½ tepung whole-wheat.

4. Superstar Nutrisi: Avokad

7 superstar nutrisi dari Avokad

Buah avokad ini banyak sekali manfaatnya. Selain sebagai sumber Supernutrisi, biji, batang, kulit serta daging buah avokad juga sangat bermanfaat untuk produk kosmetik. Maka didalam separuh dari avokad mengandung kira-kira 140 kalori, adalah sumber yang sangat baik dari lemak tidak jenuh, serat potasium, serta vitamin C, plus beberapa protein.

5. Superstar Nutrisi: Kacang

7 superstar nutrisi dari kacang-kacangan

Ada banyak sekali jenis dari kacang-kacangan mulai dari almond sampai kenari, yang mengandung protein, lemak ‘baik’ (tidak jenuh), antioksidan, vitamin B, dan trace mineral. Sebaiknya hindari untuk memberikan kacang utuh pada si kecil sebelum dia berumur tujuh tahun, sebab bisa membuatnya tersedak. cara lain agar dia tetap memakan kacang caranya dengan mengoleskan tipis-tipis pindakas atau selai kacang pada roti whole-grain. Namun bagi Anda, segenggam penuh kacang yang dikonsumsi beberapa kali seminggu secara drastis menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

6. Superstar Nutrisi: Ubi

super nutrisi bersumber dari ubi

Nah untuk yang satu ini adalah makanan yang tidak disukai anak-anak jaman sekarang. Sehingga ubi adalah salah satu makanan yang tidak populer untuk anak-anak kita. Tetapi ubi kaya akan vitamin A dan C, serat, dan banyak lagi. Serta dapat menguraikan karbo secara lambat, sehingga akan membantu kadar gula darah tetap pada level yang sehat
7. Superstar Nutrisi: Brokoli

7 superstar nutrisi dari Brokoli

Selain bentuk dan warnanya yang selalu segar dan termasuk tanaman dalam kelompok kubis-kubisan. Brokoli adalah sayur hijau yang termasuk kedalam makanan yang bisa meningkatkan tenaga: rendah kalori dan kaya serat, asam folat, beta karoten, vitamin C, dan fitokimia (si pelindung kesehatan), plus beberapa zat besi dan kalsium.

Related Post

One Response

Leave a Reply