5 Aplikasi Kamera CCTV Android Cara Mudah Memantau Keadaan Sekitar

Aplikasi Kamera CCTV Android

Aplikasi Kamera CCTV Android – Kamera CCTV biasanya digunakan untuk memonitor keadaan sekitar serta ditempatkan di ruangan atau tempat yang ingin diawasi dengan pengawasan sumber daya manusia yang terbatas. Biasanya untuk melihat berbagai view dari kamera CCTV, disediakan banyak layar komputer atau TV dan diawasi oleh satu orang satu.

Bisa diawasi oleh security atau jika ada sesuatu yang mencurigakan, pemilik cctv bisa melihat dimana menit yang diinginkan.  Itulah yang terjadi sebelum tehnologi android masuk. Lalu bagaimana sekarang?

Dengan adanya teknologi android, maka kamera cctv bisa dimonitor kapan saja dan dimana saja. Kamu tidak harus berdiam disuatu ruangan hanya untuk memonitor keadaan yang ada cctvnya.

Ketika kamu meninggalkan rumah dan berada disuatu tempat yang jauh dari rumah, tempat yang ada cctvnya pun mudah dimonitor.

Semua itu bisa dilakukan hanya dengan android kamu. Kok bisa? Ya bisa dong. Google menyediakan banyak aplikasi yang berhubungan dengan aplikasi CCTV android jarak jauh. Apa saja apalikasi itu?

Aplikasi CCTV Android Jarak Jauh

1.  WardenCam

aplikasi kamera cctv android

Aplikasi kamera CCTV Android ini menggunakan koneksi internet untuk memonitor lokasi yang ingin kamu awasi seperti rumah yang ada baby sitter dan anak, ruang kelas, koridor atau halaman rumah.

Dengan aplikasi Home Security Camera WardenCam, kamu bisa menggunakan dua handphone yang berbeda. Satu handphone bisa kamu letakkan sebagai kamera. Hubungkan dengan akun google yang sama dan dapatkan Aplikasi CCTV Android Jarak Jauh.

Selanjutnya pasang aplikasi di handphone kamu sendiri yang berfungsi  untuk memonitor.  Hubungkan juga dengan akun yang sama. Buka aplikasi dan kamu bisa melihat keadaan sekitar dimanapun kamu berada. Beberapa fitur dipunyai oleh aplikasi ini diantaranya bisa bekerja dengan konektivitas Wifi, 3G, 4G maupun LTE.

Ada juga deteksi pergerakan dan peringatan terhadap gerakan yang tidak biasa. Kamu bisa mendeteksinya via notifikasi maupun email.

Untuk kapasitas penyimpanan, aplikasi ini menggunakan storage free cloud atau menggunakan google drive. Kamu juga bisa mereview bagian yang kamu lewatkan.  Walaupun bisa melihat rekamannya, kamu bisa banget untuk melakukan Live streaming setiap waktu.

Aplikasi CCTV HP ke HP

2. CCTV Mobile

aplikasi kamera cctv android cctv mobile

Berbagai fitur yang diinginkan dari aplikasi kamera cctv android ada disini.  Fungsi dasar dari kamera cctv diterjemahkan oleh aplikasi cctv mobile sebagai aplikasi solusi buat kamu yang sering mobile tapi masih bisa mengawasi area aset kamu, seperti rumah maupun ruang kantor.

Dengan mengandalkan berbagai konektivitas internet, kamu bisa dengan mudahnya untuk mengatur  kamera, memutar kembali rekaman, menyimpan gambar maupun video, mengatur di saat apa saja alarm akan berbunyi .

Ketika masuk dalam aplikasi cctv mobile, kamu akan menemukan menu Live View artinya kamu bisa secara live memonitor dan kamu memiliki aplikasi CCTV android jarak jauh. Remote playback, memutar kembali tampilan video atau gambar. Alarm, setting alarm kamu. Picture and video, kamu bisa menjadikan video sebagai potongan-potongan gambar. Untuk menghapus beberapa video yang tidak diperlukan lagi, kamu bisa pergi ke menu Cloud P2P.

Aplikasi Kamera Pengintai Android

3.  EagleEyes

aplikasi kamera cctv android eagleeyes

Jika ingin mencari aplikasi kamera CCTV android yang lengkap, maka EagleEyes sangat cocok digunakan untuk kamu yang masih mencari aplikasi CCTV di android.  Dengan lambang aplikasi mata elang seolah ingin mengatakan bahwa aplikasi ini menampilkan gambar yang tajam dan bisa diandalkan. Selain gratis, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dengan fitur-fitur yang sangat friendly.  Tampilan nya pun mendukung penggunaan yang sangat mudah.

Beberapa fungsi dari EagleEyes yaitu bisa menampilkan live video streaming langsung dari tempat cctv berada. Kamu juga bisa menggunakan fitur Multi-channel monitor switching yaitu bisa berpindah dari satu tampilan ke tampilan lainnya. Auto re-Login after disconnect yaitu kamu secara otomatis bisa langsung terkoneksi jika sambungan internet terputus.

Berbagai tipe video yang bisa diputar formatnya seperti MPEG4, H.265 untuk DVR/NVR maupun IPCAM. Jika kamu rasanya gambar atau video nya kurang jelas, kamu bisa melakukan klik untuk memaksimalkan zoom in dan zoom out.

CCTV Android Wifi

4. Home Security Camera – Alfred

aplikasi kamera cctv android home scurity camera

Di klaim sebagai aplikasi kamera CCTV android yang paling sering di install dibuktikan dengan 7 juta orang yang memakai aplikasi ini. Khusus untuk memonitor rumah, aplikasi ini sangat membantu orangtua yang bekerja diluar rumah untuk selalu memonitor baby sitternya. Kamu bisa membuka aplikasi dan memonitor langsung cctv dari smartphone kamu dengan memakai jaringan 3G ataupun 4G.

Tidak perlu waktu lama untuk menginstall Alfred, cukup 1 menit saja. Kamu bisa memakai akun gmail kamu untuk mengkoneksikan cctv dengan device kamu. Beberapa menu sangat merefleksikan kebutuhan kamu untuk selalu memonitor keadaan rumah. Dengan deteksi wajah, kamu bisa dengan mudah melihat siapa saja yang ada dirumah saat itu, ini merupakan aplikasi CCTV android jarak jauh.

Ketika ada wajah yang tidak dikenali, dengan mudahnya aplikasi langsung memberikan notifikasi. Semua itu bisa dilakukan dengan mengatur aplikasi.  Alfred juga bisa membuat kamu berbicara kepada anggota keluarga yang sedang berada di depan camera. Jadi walaupun kamu sedang berada diluar rumah, kamu masih tetap bisa berinteraksi dengan orang-orang yang ada di rumah.

Cara Menggunakan Aplikasi Meye

5. MEye

aplikasi kamera cctv android meye

Kebanyakan aplikasi CCVT untuk android akan dipenuhi dengan iklan-iklan yang terkadang menghalangi fungsi kerja dari aplikasi itu sendiri. Akan tetapi kamu bisa melihat bahwa MEye punya beberapa kelebihan. Kelebihan MEye dengan aplikasi kamera CCTV android yaitu tidak adanya iklan dan tersedia dalam versi profesional. Seperti aplikasi CCTV yang lain, MEye bisa  menyiarkan tampilan video secara langsung. Penggunaannya pun mudah dan sederhana.  Dengan sifatnya yang compatible dengan android manapun, maka Meye bisa dengan mudah di install di smartphone kamu.

Kemampuan streaming langsung dari device kamu. Aplikasi ini juga bisa mensupport multiple DVRs. Selain itu jika kamu menggunakan PTZ camera, aplikasi ini bisa dikoneksikan.  Kamu juga bisa mengambil foto-fot dalam cuplikan video yang kamera sudah rekam. Kamu hanya tinggal melihat vide mana yang ingin kamu rubah jadi serangkaian foto.

Dengan memanfaatkan konektivitas berbagai network seperti 3G maupun 4G dijamin penggunaan CCTV untuk aplikasi android ini akan bermanfaat untuk berbagai keperluan.

Download Aplikasi CCTV

Kesimpulannya, konsep CCTV dijaman sebelum android sangatlah berbeda dengan sekarang. Dulu orang perlu mengeluarkan berjuta-juta rupiah untuk membeli kamera CCTV, menyediakan layar dan memasang kabel-kabel. Belum lagi persediaan storage untuk menyimpan rekaman-rekaman tersebut.  Sekarang semua biaya bisa dipangkas dengan memilih saja aplikasi yang sesuai. Kamu hanya tinggal mencocokkan akun email yang sama antara CCTV dengan akun aplikasi CCTV android.

Label Posts:

aplikasi cctv android jarak jauh, cctv android jarak jauh,

Tinggalkan Balasan