5 Aplikasi Edit Efek Bokeh Kamera Android Untuk Hasil Blur Terbaik

Efek Bokeh Kamera Android

Efek Bokeh Kamera Android – Kamu-kamu pasti sudah banyak tahu kalau teknologi kamera yang dipasang pada hp saat ini semakin lama semakin canggih. Sangking canggihnya, banyak yang berpendapat bahwa kamera yang disematkan di hp saat ini  mungkin bisa disejajarkan dengan kamera sesungguhnya yang digunakan oleh para fotografer profesional.

Satu hal keren yang bisa dilakukan dengan menggunakan kamera di hp adalah membuat hasil pengambilan foto menjadi lebih menarik dan artistik dengan efek blur, atau disebut juga dengan bokeh, di belakang subjek utama.

Tapi tentu saja kita harus menggunakan aplikasi edit foto yang bisa didapat di google untuk hp dengan OS android. Saat ini ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa kita pakai untuk mendapatkan efek bokeh pada foto yang kita ambil. Tidak hanya foto-foto baru, foto-foto lama pun bisa diedit untuk mendapatkan efek bokeh.

Penasaran apa saja aplikasi untuk edit efek bokeh? Berikut adalah 5 aplikasi untuk edit efek bokeh kamera android yang bisa kamu download di google play.

Smartphone Dengan Kamera Bokeh

1. AfterFocus

efek bokeh kamera android after focus

Aplikasi untuk edit efek bokeh kamera android pertama adalah AfterFocus. Aplikasi android yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan efek bokeh (blur) untuk foto-foto yang sudah tersimpan dari galeri hp atau foto-foto yang baru saja kamu ambil.

Pada aplikasi AfterFocus kamu akan menemukan dua mode. Yang pertama adalah smart mode. Mode ini memungkinkan penggunanya lebih mudah memilih bagian yang mana saja dalam foto yang harus difokuskan dan yang diberi efek bokeh (blur).

Caranya? Cukup  dengan menggambar batas dengan jari saja. Mode yang kedua adalah manual mode. Mode ini memungkinkan penggunanya untuk memilih sendiri, bagian mana dari foto yang harus tetap fokus dan diberi efek bokeh (blur).

Saat ini, aplikasi android memiliki rating 4,2 bintang, rating yang cukup bagus untuk sebuah aplikasi yang fungsi utamanya adalah mengedit foto di hp android. Tidak sabar ingin mencoba aplikasi AfterFicus? Langsung saja ke google play dan download ke hp android milikmu! Efek bokeh yang keren bisa kamu buat dengan sangat mudah.

Lensa Bokeh Untuk Hp

2. Photo Editor by Aviary

efek bokeh kamera android

Photo Editor by Aviary merupakan salah satu aplikasi untuk edit efek bokeh kamera android dari pengembang populer di Google Play dan sampai saat ini aplikasi ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali.

Tidak Cuma bisa membuat penggunanya bisa menambahkan efek bokeh (blur), aplikasi android ini juga punya banyak tool, filter dan efek yang bisa dipakai untuk membantu penggunanya menciptakan foto yang keren abis.

Untuk mengedit foto blur (bokeh), penggunanya bisa memilih area fokus dengan memakai alat seleksi persegi panjang atau melingkar.

Jadi sisa dari foto di luar seleksi jelas akan dibuat blur (bokeh) saat penggunanya memakai efek. Pengguna juga bisa melanjutkan untuk mengedit foto dan menerapkan efek lainnya yang tersedia di aplikasi Photo Editor by Aviary.

Photo Editor by Aviary saat ini memiliki rating 4,4 bintang, dan karena itulah bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi untuk mengedit efek bokeh terbaik untuk hp android. Segera ke google play jika ingin merasakan kehebatan aplikasi android yang satu ini.

Live Camera Bokeh Effects

3. PicsArt Photo Studio & Collage

efek bokeh kamera android picsart

Kalau sudah bicara edit foto di hp, aplikasi PicsArt Photo Studio & Collage adalah salah satu yang terbaik. Aplikasi PicsArt Photo Studio & Collage juga menawarkan efek bokeh kamera android dan tidak cuma satu tapi lima efek blur, yaitu normal, smart, motion, focal, dan radial.

Aplikasi PicsArt merupakan editor foto, pembuat kolase, dan alat menggambar yang hebat. Bahkan bisa dibilang, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di tersedia di google play.

PicsArt Photo Studio & Collage punya lebih dari 1000 fitur yang akan menjadikan setiap foto yang kamu jepret menjadi mengagumkan. Fitur-fitur tersebut mencakup tool untuk membuat menambahkan teks, pangkasan, potongan, rentangan, klon, dan menyesuaikan kurva.

PicsArt Photo Studio & Collage dilengkapi filter foto artistik (termasuk HDR), latar belakang, bingkai, batasan, callout, dan yang lainnya.  PicsArt Photo Studio & Collage juga menyediakan lebih dari 100 font yang bisa digunakan untuk menambahkan teks pada foto kamu. Bagaimana, hebat bukan?

Efek Bokeh Kamera Dslr

4. Cymera: Collage & BeautyEditor

efek bokeh kamera android cymera

Aplikasi yang bisa didapat di google play ini juga merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang menawarkan efek bokeh kamera android. Cymera: Collage & BeautyEditor punya banyak sekali fitur dan juga bisa difungsikan sebagai aplikasi kamera hp. Dengan memakai Cymera: Collage & BeautyEditor pengguna bisa mengatur fokus dan memilih area fokus dengan alat seleksi untuk kemudian memberikan efek bokeh (mengaburkan) sisa gambar.

Dengan aplikasi ini, penggunanya bisa melakukan selfie cantik dengan kulit yang terlijhat super halus. Di aplikasi ini terdapat tool untuk melangsingkan dan melembutkan foto.

Ada juga koreksi wajah yang tampak sempurna hanya dengan melakukan langkah. Aneka filter yang ada di aplikasi ini akan mengoptimalkan foto selfie kamu. Kamu akan tampak semakin menawan di foto selfie tersebut.

Aplikasi ini juga memiliki filter dengan resolusi tinggi untuk hasil foto yang lebih tajam dan juga jernih. Hebatnya lagi, ada juga penghapus red eye untuk menghilangkan efek fish eye. Tertarik? Download saja di google play!

Hp Kamera Bokeh

 5. Lens Blur

efek bokeh kamera android lens blur

Aplikasi android Lens Blur memang didesain untuk menambahkan efek blur (bokeh) dengan latar belakang blur (bokeh) sehingga foto hasil jepretan penggunanya terlihat tidak kalah bagus dengan hasil jepretan fotografer profesional. Cara kerja aplikasi efek bokeh kamera android ini juga tidak sulit.

Penggunanya cukup menekan pada bagian foto yang mana yang ingin fokus, kemudian aplikasi hebat ini akan bekerja dengan sendiri untuk menciptakan efek bokeh pada fotomu.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot mempelajari lagi aplikasi ini untuk bisa menciptakan efek bokeh pada foto yang ingin kamu beri efek bokeh. Sesuai dengan namanya, Lens Blur, maka tidak ada fungsi lain dari aplikasi ini selain memberi efek bokeh sehingga kamu jangan berharap akan menemukan fitur lain selain memberi efek bokeh pada foto hasil jepretanmu dengan menggunakan hp android.

Karena cuma memiliki fungsi memberi efek bokeh pada foto, aplikasi ini terbilang ringan dan tidak memakan banyak memori hp android milikmu. Mau download aplikasi ini di hp android? Langsung saja cari di google play!

Download Aplikasi Bokeh

Itulah 5 aplikasi untuk edit efek bokeh kamera android yang kami rekomendasikan supaya foto hasil jepretanmu terlihat profesional dan lebih artistik dengan efek boleh atau blur di belakang subjek. Selamat mencoba dan semoga berhasil menciptakan efek bokeh pada foto hasil jepretanmu dengan menggunakan aplikasi-aplikasi android yang kami rekomendasikan di atas!

Label Posts:

download aplikasi bokeh rama camera, aplikasi blur bokeh terbaik, cara efek ram bokeh dihandphone,

Tinggalkan Balasan