Home / Aplikasi / 5 Aplikasi Kamera HPAndroid Terbaik Untuk Memaksimalkan Fungsi Lensa

5 Aplikasi Kamera HPAndroid Terbaik Untuk Memaksimalkan Fungsi Lensa

Kamera hp Android Terbaik

Kamera hp Android Terbaik – Zaman sekarang dimana semua segi terdapat faktor efisiensi, jarang ada orang yang khusus membeli sebuah kamera digital saja. Berdasarkan prinsip ekonomi tersebut, banyak para pengembang smartphone terus berusaha memperbaiki kualitas kamera android karena itu bisa dijadikan celah bagi merek android untuk digemari karena fitur kameranya.

Tapi sebagai konsekwensi dari berkembangnya kamera pada android membuat harga melambung tinggi. Banyak smartphone android mengadopsi beberapa lensa buatan dari digital kamera sehingga produk dari foto pun sangat tajam dan detail. Beberapa lensa kamera digital tersebut tentu saja disematkan untuk membuat android menjadi maksimal fungsinya.

Aplikasi Kamera Terbaik

Namun, banyak juga orang dengan budget terbatas berusaha ingin memiliki foto-foto tajam dan keren. Dengan android kelas menengah biasa, kamera yang ada terkadang tidak memadai.  Ini pun menjadi celah bagi para pengembang aplikasi kamera dan foto android.

Mereka berusaha menciptakan beberapa aplikasi edit foto untuk melengkapi kamera android yang sudah ada. Bukan hanya itu, aplikasi kamera hp android pun seakan berlomba menampilkan fitur-fitur andalan untuk memenuhi kebutuhan pemakai android. Beberapa aplikasi tersebut adalah

Download Camera Android Terbaru

1. HD Camera for Android

kamera hp android terbaik

Aplikasi kamera hp android terbaik ini merupakan aplikasi paling lama dan termasuk pelopor aplikasi kamera di playstore. Dengan kualitas High Definition, HD Camera for Android mampu membantu pengguna android untuk mengambil gambar secara detail dan menghasilkan foto yang tajam.

Bukan hanya sebagai camera untuk mengambil gambar saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi yang cukup lumayan. Terdapat 3 mode yaitu kamera, perekam video dan panorama.

Jika kamu suka berpetualang, maka aplikasi HD camera ini bisa merekam pemandangan panorama. Terlebih jika kamu memilih untuk bepergian sendirian alias single traveller, aplikasi ini punya countdown timer supaya kamu punya waktu jika mengambil gambar dengan tongsis atau tripod kamu.

Ditambah lagi kamu ga perlu tambah kamera tambahan untuk efek zoom, tinggal membesarkan layar dengan melebarkan jemari kamu atau menguncupkan jari untuk mengecilkan. Cukup mudah kan? Selesai kamu ambil gambarnya pun kamu masih bisa edit semua fitur dari gambarnya sehingga akan tampak keren.

Download Aplikasi Kamera Android

2.  Camera for Android

kamera-hp-android-terbaik-hiwaps

Aplikasi kamera lain yaitu Camera for android.  Aplikasi Kamera hp android terbaik ini juga di kembangkan special buat kamu dengan kualitas gambar maksimal dan high definition.

Kalau kamu ingin merekam video pun, fiturnya juga tersedia disini. Dijamin kualitas videonya tak kalah dengan kamera. Selain itu juga kamu bisa menukar fungsi apakah ingin menggunakan kamera depan atau belakang.

Jika butuh waktu untuk mengatur pose kamu atau teman-teman kamu, cukup setting self timer sehingga pose yang dihasilkan menjadi maksimal.  Selain mengambil gambar langsung secara real time, kamu pun bisa mengedit foto yang sudah ada.

Hasil resolusi gambar dari aplikasi kamera ini punya resolusi yang tinggi sehingga gambar yang dihasilkan pun tajam dan keren bak karya seorang profesional.

Fitur untuk membagikannya dan posting di social media pun tersedia. Tampilan aplikasi yang sederhana menjadikan aplikasi kamera android ini bisa dipakai oleh siapa saja. Kalau memori smartphone kamu terbatas sehingga tidak bisa menyimpan gambar dalam versi HD, jangan khawatir karena tersedia settingan low quality untuk menghemat memori smartphone kamu.

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android ICS

3.  Camera ICS

kamera-hp-android-terbaik-ics

Camera ICS selalu memperbaharui versi dari aplikasi mereka. Nah, khusus untuk kamu yang memiliki android versi ice cream sandwiches keatas, bersiaplah untuk menikmati fitur terbaru dari aplikasi kamera hp android terbaik ini. Versinya pun beragam, untuk yang amatir boleh menginstall versi gratis, sedangkan buat yang butuh versi profesionalnya bisa mendapatkan versi berbayarnya.

Biasanya buat kamu yang membutuhkan foto dengan versi profesional disarankan untuk menginstall versi berbayarnya sehingga penggunaan aplikasi bisa maksimal.

Nah untuk kamu para pemula atau fansnya fotografi, kamu pun bisa mencoba mengeditnya dengan memainkan warna-warna yang tersedia dalam fitur aplikasi Camera ICS. Dengan efek-efek dari fotografi untuk merekan seperti, efek pensil, lomo, dokumentary atau efek mosaic, video kamu bisa terasa lebih fenomenal.

Belum lagi kalau kamu tambahkan versi-versi warna seperti sepia atau hitam putih, tema yang diharapkan menjadi lebih terasa.  Settingan tempat penyimpanan pun bisa dipilih apakah kamu ingin menyimpan di internal memori atau di sd card.

Download Camera MX

4. Camera MX – Photo, Video, GIF Camera & Editor

kamera hp android terbaik mx foto

 

Sering ga kamu merasa kesal jika ingin mengedit video tapi hasilnya menjadi kurang bagus? Nah di aplikasi Camera MX, yaitu aplikasi kamera hp android terbaik, kamu ga perlu khawatir hasil editan kamu menjadi jelek.

Meskipun diedit, video kamu akan terasa makin keren dengan resolusi yang tinggu pula. Kalau cahaya ditempat kamu mengambil gambar terasa kurang, aplikasi ini juga akan mengatur kapan flash dibutuhkan sehingga akan meminimalisir tenaga kamu untuk mengedit.

Ga perlu lagi deh untuk menginstall banyak aplikasi untuk beberapa edit foto.

Nah yang lebih menarik lagi nih, foto-foto yang sudah kamu buat bisa kamu rubah formatnya ke dalam GIF dan bisa kamu share GIF itu ke teman-teman atau langsung posting di social media.

Nah selama kamu melakukan perjalanan misalkan saat liburan, gunakan aplikasi ini untuk mengambil gambar objek yang bergerak. Jangan takut blur atau tidak jelas karena aplikasi ini punya fitur mengambil objek bergerak.

Download Z Camera Terbaru

5.  Z Camera – Photo Editor, beauty Selfie, Collage

kamera hp android terbaik z camera

Buat kamu yang mempergunakan kamera smartphone untuk keperluan pekerjaan seperti marketing produk atau untuk fashion, Z Camera cocok untuk memperlengkap aplikasi kamera hp android terbaik. Kamu bisa mengedit hasil foto sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Ingin membuat foto hasil masakan jadi terasa lebih menggoda contohnya? Kamu bisa menggunakan filter dan komposisi warna sehingga foto masakan menjadi lebih hidup dan menggugah selera. Begitu juga dengan foto selfie kamu.

Ingin mengirimkan portfolio atau tampilan tubuh ketika menggunakan baju tertentu?

Aplikasi Z Camera bisa membantu supaya tubuh kamu terlihat lebih langsing atau terlihat sangat berotot dengan sekali sentuhan saja pada fitur beauty. Ditambah lagi, warna kulit juga bisa diatur supaya lebih terang atau gelap.

Singkatnya, untuk memperoleh foto keren dan bagus, kamu ga harus membeli kamera digital super mahal yang perlu skill yang lumayan banyak.

Download Aplikasi Kamera Android

Cukup dengan mengeskplore playstore dan mulailah browsing-browsing aplikasi kamera android. Beberapa aplikasi kamera android memungkinkan kamu untuk punya foto sekeren hasil foto kamera digital. Kreatifitas untuk membuat foto makin keren juga bisa dicoba disini.

Terus explore dan gunakan fitur-fitur yang tersedia disetiap aplikasi untuk memaksimalkan hasil foto dan video  kamu. Pasti teman-teman kamu kaget karena tidak mengira foto itu hasil dari aplikasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top