Garuda Muda Indonesia VS Korsel

Garuda Muda U 19

Garuda Muda Indonesia

Sudah tidak sabar rasanya menyaksikan laga antara Indonesia VS Korsel. Laga yang akan menentukan harga diri bangsa Indonesia di kancah Internasional. Bangsa Indonesia sudah sangat lama menanti kebangkitan persepakbolaan nasional. Setelah kekalahan demi kekalahan dialami oleh TimNas Senior, kini masyarakat Indonesia sangat berharap kemenangan oleh TIM Garuda Muda Indonesia VS Korea Selatan.

Saat ini baik Indonesia U-19 ataupun Korsel pada posisi sama-sama telah mengumpulkan 6 poin, dari hasil dua kali kemenangan. Tetapi, Korea Selatan sudah lebih diuntungkan karena berhasil bertenggerpada puncak klasemen sementara, berkat agregat gol yang lebih banyak dari pada Tim Garuda Muda.

Pada kualifikasi kali ini, langkah Korsel di bawah besutan Kim Sang Ho juga terbilang bagus. Dari dua laga melawan Filipina dan Laos, Korsel berhasil meraih dua kemenangan dengan catatan sembilan gol dan hanya satu kali kebobolan.

Kondisi ini praktis membuat Indonesia wajib menang saat menghadapi Korsel. Tak peduli berapa pun skornya Garuda Muda, julukan Indonesia U-19, wajib membawa pulang raihan tiga poin.

Indonesia diharapkan bisa membungkam Korsel untuk memastikan tiket putaran final. Andai gagal, Indonesia tinggal berharap bisa lolos dengan status runner-up  terbaik. Seperti diketahui, untuk Piala Asia U-19 2014, AFC menyertakan sembilan juara grup dan enam tim yang menyandang status runner-up  terbaik di babak kualifikasi.

Prakiraan Susunan Pemain
Korsel (4-4-2)
LEE TAEHUI; PAK MINGYU, LIM SEUNGGYEOM (C), KIM JEONGMIN, HWANG KI WOOK; HWANG HEE CHAN, SEOL TAESU, CHOI JAEHUN, LEE JEONGBIN; KIM SHIN, SHIM JEHYEOK

Indonesia (4-5-1)
RAVI MURDIANTO; PUTU GEDE JUNI ANTARA, MUHAMMAD FATCHU ROCHMAN, MUHAMAD SAHRUL KURNIAWAN, HANSAMU YAMA PRANATA; EVAN DIMAS DARMONO (C), MUHAMMAD HARGIANTO, ZULFIANDI, ILHAM UDIN ARMAIYN, YOBES RONI; MUCHLIS HADI NING SYAIFULLOH

Leave a Reply