Cara Menstimulasi Kecerdasan Pada Anak umur 9-12 Bulan

Cara Menstimulasi Kecerdasan Pada Anak

Cara Menstimulasi Kecerdasan Pada Anak

Anak adalah anugrah terbesar yang di berikan Tuhan pada setiap orang tua. Maka kita sebagai orang tua wajib mendidik dan membesar anak kita dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab. Setiap orangtua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya agar anak anaknya tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Selain dari makanan yang bergizi untuk membantu agar anak kita tumbuh dengan sehat dan cerdas, kita juga menstimulasi anak kita agar berkembang sesuai dengan umur nya. Pada anak umur 9-12 bulan stimulasi yang dapat kita lakukan adalah:

1. Menyusun balok dan mainan

Ajari si kecil bagamana menyusun balok. Bila tak ada balok kita bisa membuat nya dari kardus yang sudah tidak terpakai dan kita potong kecil keil dan membentuk seperti kotak atau dadu kemudian kita susun.

2. Menggambar

Bila kita sedang mengurusi rumah tangga, letakkan lah sepotong kertas di lantai atau di meja dan biarkan si kecil menggambar menggunakan crayon atau spidol.

Kegiatan tadi dapat menstimulasi gerakan halus. Sedangkan untuk stimulasi gerakan kasar kita dapat melakukan :

1. Membungkuk

Ketika si kecil berdiri, letakkan sebuah mainan di lantai. kemudian ajak si kecil supaya mau membungkuk dan mengambil mainan tersebut tanpa bantuan dan di pegangi oleh kita.

2. Memanjat Tangga

Ajak si kecil dan tunjukkan bagaimana merangkak dan memanjat tangga yang rendah. Dan biarkan dia berbalik turun tangga. Tapi jangan tinggalkan si kecil sendirian ketika melakukan hal ini.

3. Berikan mainan yang dapat di dorong atau ditarik.

Ikuti Index Artikel dan Berita

#TUMBUH KEMBANG ANAK

Label Posts:

menstimulasi kecerdasan anak,

Leave a Reply