Tips Persiapan Ulang Tahun Si Kecil Dirumah

Tips Persiapan Ulang Tahun Si Kecil Dirumah

Saat hari ulang tahun si kecil adalah hari yang spesial dimana si kecil bertambah usia. Sebagai orang tua saat ulang tahun si kecil adalah hari yang spesial dan di ungkapkan dengan rasa kegembiraan dengan mengadakan acara atau syukuran. Mengadakan acara ulang tahun si kecil tidak harus dengan yang mewah dan di tempat yang mahal, kita bisa mengadakan di rumah. Selain lebih hemat, moment saat menyiapkan acara bisa menciptakan suasana kerjasama di dalam keluarga.

Pada waktu kita memutuskan untuk mengadakan acara di rumah, kita memerlukan perencanaan agar acara nanti berjalan baik dan semua senang. Persiapan yang di lakukan antara lain:

1. Waktu acara
mengadakan acara ulang tahun bisa saat hari H si kecil berulang tahun agar moment nya tidak terlalu lama bila di undur. Untuk jam pelaksanaan nya di saran kan sore jam 4, karna kalo sebelum itu atau siang, anak anak pada jam jam seperti itu biasa nya mereka jam bobok siang.

2. Undangan
Jumlah yang di undang fleksibel, bisa hanya teman teman di sekitar rumah dan keluarga saja, bisa semua teman baik di rumah, sekolah atau tempat mereka kursus.

3. Tema pesta
Dengan menentukan tema kita lebih mudah mempersiapkan keperluan mulai dari dekor, pernak pernik yang di pajang, dress code, dan bingkisan atau goodie bag.

Bila semua sudah di agendakan, tinggal persiapan untuk pernak pernik pesta seperti :

  1. Kue Ulang Tahun dan lilin
  2. Dekorasi seperti balon, tulisan happy birth day, topi ulang tahun, banner bergambar dan bertulisan acara ulang tahun sesuai dengan tema.
  3. Makanan dan minuman
  4. Door Price sebagai hadiah saat games
  5. Bingkisan untuk di bawa pulang

Itulah beberapa Tips Persiapan Ulang Tahun Si Kecil Dirumah semoga bermanfaat dan si kecil pun senang di hari ulang tahunnya.

Leave a Reply