Manfaat Buah Pepaya Untuk Detoksifikasi

manfaat buah pepaya untuk detoksifikasi

Buah pepaya adalah buah yang mudah di jumpai di setiap daerah. Selain manfaat nya yang baik untuk kesehatan, buah pepaya ini harga nya pun relatif murah. Buah yang konon dari meksiko ini kebanyakan tumbuh di daerah tropis. Buah peaya ini juga banyak macam nya. Ada bauh pepaya bangkok, yaitu buah yang di introduksi dari negara thailand.

Ciri buah pepaya Thailand ini kulit nya relatif tipis dan bergelombang dan biasa nya berukuran besar. Ada juga pepeya Hawaii, dan sekarang yang banyak di gemari adalah pepaya california. pepaya california ini dari segi ukuran kecil, tetapi rasanya manis dan daging buah nya yang tebal dan saat di makan tidak terlalu empuk cenderung agak renyah.

Buah pepaya adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Anak- anak bisa mengkonsumsi nya dengan cara buah pepaya di jus atau di kerok halus bisa juga hanya di potong potong bentuk persegi. Rasa nya yang manis sangat di sukai anak-anak.

Di dalam pepaya terdapat vitamin A yang baik untuk mata. Selain itu terdapat juga vitamin B1 dan B2. Vitamin B1 yang bermanfaat membantu memproduksi energi yang penting untuk memori dan fungsi otak juga, B2 dan C. Selain itu pepaya juga terkenal dengan kaya akan serat nya. Tidak hanya untuk anak anak saja orang dewasa apabila sembelit biasanya untuk mengatasi nya mereka mengkonsumsi pepaya.

Jika setelah makan buah pepaya, biasanya sembelit hilang dan lancar kembali dan karna mengandung serat ini pula pepaya baik untuk orang yang sedang diet. Pepaya juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Menurut penelitian buah pepaya di dalam nya terdapat vitamin B2, apabila sering mengkonsumsi dapat membantu pertumbuhan rambut dan membantu mengurangi kotembe.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Detoksifikasi

Ternyata tidak dari hanya buah nya saja, kulit pepaya juga ada manfaat nya membantu penyembuhan luka. Selain itu bagi tubuh kita pepaya juga dapat membantu menghilangkan racun yang ada di tubuh kita. Karena secara tidak sadar tubuh kita makanan yang kita makan bisa jadi racun di dalam tubuh. sehingga perlu di keluarkan atau detoksifikasi.

Leave a Reply