Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Gigi

Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Gigi
Ini dia artikel yang akan membahas Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Gigi

Pernah kah anda mendengar lagu dari Megi Z yang lebih baik sakit dari pada sakit gigi? kalau bagi saya sakit gigi lebih menyakitkan, makan tak bisa, tidur juga tidak bisa, mau ngomong rasa nya nyeri. Tapi gigi terasa sakit itu ada sebab nya, apa sebabnya yuk kita bahas disini. Penyebab gigi menjadi sakit ada beberapa diantaranya:

1. Gigi yang berlubang
Gigi berlubang bisa terjadi pada siapa saja. Gigi berlubang di sebebkan oleh bakteri yang masuk ke enamel atau permukaan yang keras pada gigi.

2. Gigi Sensitif
Akar gigi yang terbuka dapat menyebabkan sakit gigi, saat kita makan yang panas atau minum yang dingin gigi kita akan terasa nyeri.

3. Gusi bengkak

4. Ketidakseimbangan hormon
Ini kebanyakan terjadi pada wanita wanita mengalami beberapa tahapan ketidakseimbangan hormon. Dan gangguan nya antara lain peradangan gusi dan perodontal.

Dan untuk mengobati sakit gigi kita bisa melakukan di rumah untuk pertolongan pertama, yaitu dengan:

1. Bawang putih

Haluskan bawang putih dan garam lalu tempel kan di bagian yang sakit.

2. Bawang merah
Haluskan bawag merah dan tempelkan pada gigi yang sakit.

3. Daun jambu biji

Bisa dikumur dan bisa dengan cara di kunyah. untuk dikumur, rebuslah 3-5 daun jambu kemudian beri garam sedikit. Untuk di kunyah cara nya 1-2 daun jambu kemudian di kunyah sampai halus.
4. Minyak Cengkeh

cara nya dengan tuangkan beberapa tetes 2-3 tetes minyak cengkeh dan seperempat sendok teh minya zaitun, kemudian tempel kan pada gigi yang sakit. Tapi perlu hati hati karena minyak cengkeh ini memiliku efek samping yaitu, bisa merusak jaringan saraf. Jadi jangan terlalu lama berada di dalam mulut.

5. Mentimun
Potong mentimun kecil kecil kemudian tempel pada gigi yang sakit.

6. Air Garam
Berkumur menggunakan air garam dapat mengurangi sakit gigi, cara nya campurkan garam kedalam air hangat kemudian di kumurkan dalam mulut.

Itulah beberapa penyebab sakit gigi dan cara mengobati untu pertolongan pertama, jika memang masih sakit segera pergi kedokter agar dapat di tangani langsung.

Related Post

Leave a Reply