Home / Kamar Anak / Desain Kamar Tidur Anak Pada Ruang Sempit Tetap Indah dan Elegan

Desain Kamar Tidur Anak Pada Ruang Sempit Tetap Indah dan Elegan

Desain Kamar Tidur Anak Pada Ruang Sempit

Desain Kamar Tidur Anak Pada Ruang Sempit

Tidak semua rumah memiliki ukuran tanah atau lahan yang luas, biasanya rumah dengan lahan yang terbatas luas ruangan didalam rumah pun juga ikut terbatas, cenderung sempit karena mengikuti luas tanah keseluruhan rumah tersebut.

Salah satunya adalah ukuran untuk kamar tidur yang mau tidak mau luasnya menyesuaikan luas dari pada rumah.

Maka kita harus pintar-pintar menata agar kamar tersebut terlihat nyaman dan terlihat lebih lega dan tidak sempit agar si kecil juga nyaman berada dalamkamar.

Maka kita harus menata dekorasi kamar mereka agar terlihat nyaman dan elegan bagi anak kita. Masa pertumbuhan anak pada masa seperti ini adalah masa belajar sambil bermain. Gunanya kita mulai mengajarkan mereka bagaimana cara belajar yang asyik sambil bermain bersama, untuk itu kita perlu merangsang otaknya terutama saat dirumah.

Salah satunya kita bisa membuat desain kamar tidur anak pada ruang sempit yang dibuat tidak hanya untuk tempat tidur saja, tetapi juga aktivitas bermain sambil belajar didalam kamar. Maka tentu saja kamar tersebut harus juga nyaman untuk mereka agar mereka senang berada didalam mereka.

Untuk penataan barang pada ruang yang memanjang kita dapat memulai meletakkan barang-barang tersebut pada sisi dinding atau mepet ke dinding kamar. Fungsinya agar bagian tengah terlihat luas dan mudah untuk di lewati.

Kita bisa mulai dari ujung kamar, lalu kemudian untuk bagian jendela gunakan tirai berwarna putih agar kesannya lebih netral. Sehingga didekat jendela kita bisa meletakkan meja yang bisa digunakan untuk memajang asesoris seperti pot-pot kecil dan di tancapi bunga plastik.

Kemudian pada sudut kamar kita bisa beri sofa untuk anak kita bersantai sambil menonton televisi yang kita letakkan di dinding dan dibawah televisi tersebut kita letakkan juga rak meja untuk menyimpan barang-barang si kecil.

Untuk tempat tidur kita gunakan tempat tidur yang tidak terlalu tinggi, agar si kecil mudah untuk menaiki desain kamar tidur anak pada ruang sempit.

Lalu kita bisa tambahkan beja belajar didalam kamar untuk buah hati duduk sambil membaca buku favoritnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top