Home / Kamar Anak / Desain Kamar Anak Balita Dengan Nuansa Pelangi

Desain Kamar Anak Balita Dengan Nuansa Pelangi

Desain Kamar Anak Balita Dengan Nuansa Pelangi

Desain Kamar Anak Balita Dengan Nuansa Pelangi

Memiliki anak yang memasuki masa pra sekolah dimana mereka sedang senang-senang nya bermain dan sering memilki imajinasi yang tinggi.

Masa anak umur balita ini mereka sedang melalui tahap belajar sambil bermain, gunanya kita mulai mengajarkan mereka bagaimana cara belajar yang asik dan juga menarik sambil bermain bersama, untuk itu kita perlu melatih si kecil terutama saat dirumah.

Salah satunya kita bisa membuat desain kamar tidur si kecil yang di buat tidak hanya untuk kegitan tidur saja, tetapi juga aktivitas bermain sambil belajar di dalam kamar tersebut dan tentu saja kamar tersebut harus juga nyaman untuk mereka agar mereka senang berada di kamar mereka.

Untuk pemilihan nuansanya anak perempuan biasanya mereka suka dengan warna yang bermacam-macam seperti warna pelangi, jadi kita bisa membuat desain kamar anak balita dengan desain kamar anak balita dengan nuansa pelangi.

Karena tema untuk kamar tidur si kecil adalah pelangi, maka pada dinding kamar bisa kita gambar pelangi dengan di padukan dengan warna biru agar terlihat seperti pelangi dilangit yang biru.

Kemudian sebagai tambahan kita bisa pajang ornamen kupu-kupu berwarna ungu agar kamar terlihat lebih cantik lagi.

Untuk tempat tidur si kecil kita bisa pilihkan model tempat tidur bertingkat, untuk tempat tidurnya kita letakkan di atas sedangkan pada bagian bawah terdapat almari kecil dan ruang untuk memasukan meja belajar.

Meja belajar tersebut dibuat agar dapat disimpan secar flexibel, bila akan digunakan kita bisa menariknya keluar dan bila sudah selesai di pakai bisa kita dorong masuk. Dengan cara ini tujuannya adalah untuk menghemat tempat dan barangnya terlihat ringkas atau bisa di bilang memanfaatkan ruang yang ada.

Pada tangga menuju tempat tidur kita bisa buatkan beberapa laci sesuai dengan anak tangganya. Laci tersebut bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang milik si kecil seperti mainan, kaos kaki dan perlengkapan yang lainnya.

Karena ini adalah kamar untuk anak perempuan kita bisa tambahkan meja rias kecil dan terdapat kaca cermin untuk si kecil belajar berdandan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top