Home / Kamar Anak / Tema Robot Untuk Kamar Tidur Anak Laki-laki

Tema robot untuk kamar tidur anak laki-laki

Tema robot untuk kamar tidur anak laki-laki

Semua anak-anak pasti suka dengan mainan yang satu ini yaitu robot, terutama anak laki-laki. Dengan bentuk yang lucu serta identik dengan mesin yang cerdas dan serba bisa. Untuk itu kita bisa menjadikan mainan kesukaan anak ini menjadi ide untuk mendesign tema robot untuk kamar tidur anak laki-laki.

Bagian dinding Tema robot untuk kamar tidur anak laki-laki kita bisa memilih cat berwarna putih, kemudian sepertiga bisa kita kombinasikan dengan warna biru.

Karena tema yang kita ambil adalah robot, pada dinding bisa kita beri gambar robot yang sedang baerada diluar angkasa, kemudian pada sisi lain kita bisa juga memajang beberapa gambar yang bernuansa robot.

Untuk bagian tempat tidur kita bisa memilih dari bahan dasar kayu dan tempat tidur ini memiliki dua fungsi. Fungsi yang pertama yaitu bila dimasukan bagian bawahnya bisa menjadi tempat duduk. Yang kedua jika bawahnya di dorong keluar maka akan menjadi tempat tidur dan kita bisa memasang sarung bantal dan sprei yang bergambar robot agar sesuai dengan tema yang kita pilih.

Untuk pemilihan warna tempat tidur kita bisa memilih warna putih dan disamping tempat idur kita bisa beri meja kecil untuk meletakan lampu baca yang kita beri cat warna putih juga.

Bagian sisi yang lain kita bisa pasang berberapa susun rak untuk menyimpan koleksi buku kesayangan anak. Lalu agar tidak monoton dengan warna putih pada bagian rak buku ini bisa kita beri  warna yang macam-macam seperti biru, merah, hijau, kuning.

Selain itu perbedaan warna rak bisa juga untuk membedakan kategori buku cerita yang di miliki anak kita.

Buatlah peletakan rak buku yang sederhana dan tidak terlalu tinggi agar anak anak bisa menjangkau dengan mudah.

Selain berfungsi sebagai ruang tidur anak, Tema robot untuk kamar tidur anak laki-laki ini juga berfungsi sebagai tempat anak-anak bermain didalam kamar dengan lulasa.

Kita bisa beri meja dan kursi yang fungsinya untuk tempat membaca atau memainkan maina kesanyan mereka. Untuk lantai sediri kita bisa pakai lantai kayu parquet dan pada bagian depan tempat tidur kita beri alas karpet agar anak-anak nyaman main di lantai.

Spread the love

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top