Blog Media Telah Lahir

Ini adalah blog yang sudah sekian banyak yang aku buat. Sudah lupa berapa banyak blog yang aku buat baik dengan yang gratisan atau pun dengan berbayar. Blog yang telah aku buat memang banyak, tetapi ga semuanya juga bisa di urus.  Lebih banyak yang terbengkalai dari pada yang terurus. 

Kalau dihitung-hitung rugi juga beli hosting besar tapi ga ada blog bisa membiayai hidupnya sendiri. Mereka masih diberi subsidi dan terus dibantu oleh blog aku yang lain. Ada 1 blog yang sampai saat ini masih sanggup menghidupi blog-blog yang lain.  Aku pikir mumpung masih ada blog yang mampu menghidupi blog-blog yang ingin hidup dan tumbuh, kenapa harus berhenti membuat blog? Memang belum dapat menghasilkan income yang signifikan, tetapi paling tidak apa yang aku dapat dari seringnya membuat blog jauh lebih penting ketimbang hanya  mendapatkan uang semata.

Income menurut aku efek dari apa yang telah kita perbuat.  Dan itu seharusnya mengikuti atas apa yang kita lakukan. Dari pada dapat duit 100 juta tetapi kita tidak mengerti cara mendapatkannya lebih baik dapat sedikit tetapi paham betul bagaimana mendapatkan yang seidikit itu.

Blog Media dibuat salah satunya untuk membebaskan apa yang ada dalam pikiran. Ada begitu banyak ide dan gagasan yang tak sanggup di ikuti oleh raga. Pernah buat mind map  dan sampai ini masih belum selesai, tentang apa yang aku pikirkan tentang ide-ide masa depan. Bisnis, kesuksesan, lifestyle masa depan, dan bergerak terus tanpa mengenal berhenti untuk belajar. Banyak buku dan literatur, pdf yang aku kumpulin dan berharap banyak mendapatkan ilmu dari sana. Tetapi semangat membeli buku dan mengoleksi artikel tidak berbanding lurus tenaga untuk membacanya dan mempelajari.

Ada banyak blog yang aku punya, tetapi blog-blog tersebut lebih kepada nici keyword. Sehingga apa yang ada dalam pikiranku tidak bisa dituangkan dalam tulisan dan di posting kedalam blog-blog tersebut. Ada juga blog pribadi dengan alamat urlnya memakai namaku. Seharusnya disitu aku bisa menuliskan segala apa yang aku pikirkan lewat blog pribadiku tersebut. Masalahnya, aku masih berpikir layak enggak sih apa yang akan aku tulis ini untuk konsumsi publik?. Atau pantas ga sih aku ngomong gini ngomong gitu di blog aku..?.. jadi lebih banyak kekawatirannya dari pada action untuk menulis. Pada akhirnya kegiatan menulis atau posting pun tidak produktif. Padahal blog itu sudah berumur sekitar 7 tahun. Tapi postingannya tidak lebih dari 50  postingan. Masalah yang lain juga tiimbul, ketika aku berpikir saat postinganku telah banyak dan itu berimbas pada naiknya trafik blog aku, kemudian aku berpikir lagi kalau trafik udah banyak tapi blog gratisan…Hmmmm kok rasanya sayang banget ya. Kalau pakai blog self hosting kan bisa di monetize… Kan lumayan aktiftas yang merupakan bagian dari hobby bisa untuk menghidupi aku dan blog-blog aku dan tentunya aku dan keluargaku.. 😀

Blog Media merupakan satu dari apa yang aku pikirkan tentang masa depan….!

Related Post

Leave a Reply