Tips Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan

berat badan selama kehamilan

Berat Badan Selama Kehamilan

Kehamilan memang merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan karena dengan hamil nantinya akan bisa mendapatkan keturunan. Namun saat hamil nantinya berat badan bisa meningkat secara drastis. Berat badan sendiri memang menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan karena jika tidak diperhatikan nantinya tidak baik juga untuk kesehatan ibu maupun bayinya sendiri. Oleh karena itu pada kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menjaga berat badan selama kehamilan berlangsung, dengan hal tersebut nantinya setelah melahirkan berat badan akan tetap terjaga dengan baik.

Menjaga berat badan selama masa kehamilan sendiri memang suatu hal yang cukup penting karena selain untuk menjaga penampilan dari ibu hamil itu sendiri juga memiiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dari bayi yang ada di dalam janin. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa tips di dalam menjaga berat badan selama kehamilan:

  1. Makan yang teratur dan juga seimbang, ibu hamil yang masih hamil muda memang sering kali merasa mual dan muntah sehingga porsi makan menjadi bertambah, untuk menjaga berat badan untuk ibu hamil sendiri pola makan yang disarankan adalah 3 kali sehari dengan porsi yang teratur.
  2. Kemudian juga menghindari terburu – buru saat makan karena dengan hal tersebut nantinya gula darah akan meningkat dan jika gula darah meningkat tidak hanya berat badan yang tidak terjaga melainkan juga cukup membahayakan untuk kehamilan.
  3. Lalu di dalam menjalankan aktivitas juga seperti biasanya saja karena saat hamil tidak menjadi sebuah alasan untuk bermalas – malasan, dengan banyak beraktivitas nantinya janin akan semakin kuat dalam artian tidak terlalu berlebihan.
  4. Lalu jika ingin ngemil, maka ada baiknya jika ngemil makanan yang sehat seperti salad buah, salad sayur, susu dan juga yoghurt. Dengan makanan tersebut nantinya akan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik.

Selain itu juga masih banyak lagi tips untuk menjaga berat badan selama kehamilan yang lainnya, namun salah satu hal yang sangat berperan di dalam menjaga berat badan adalah menjalankan pola hidup sehat karena dengan hal tersebut nantinya akan sangat membantu Anda di dalam menjaga berat badan selama masa kehamilan dengan baik.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.