Home / Kehamilan / Pentingnya Mencukupi Nutrisi Di Masa Kehamilan

Pentingnya Mencukupi Nutrisi Di Masa Kehamilan

Nutrisi Di Masa Kehamilan

Nutrisi Di Masa Kehamilan

Kehamilan merupakan salah satu hal yang sangat diidamkan oleh semua wanita, terlebih lagi untuk yang baru saja menikah. Dengan hamil tentu saja nantinya suasana rumah akan lebih berwarna karena adanya suara tangisan bayi. Namun selama masa kehamilan memang nutirisi dan juga gizi harus dipenuhi dengan baik, dengan demikian nantinya selama masa kehamilan, kandungan akan terjaga dengan baik.

Cukup nutrisi di masa kehamilan sendiri memang merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena jika tidak diperhatikan dengan baik nantinya akan mengganggu kehamilan itu sendiri. Kemudian juga akan menimbulkan resiko yang tidak baik untuk kehamilan baik untuk ibu maupun kandungan itu sendiri. Oleh karena itulah gizi dan juga nutrisi memang harus seimbang.

Usia kehamilan semakin bertambah dengan demikian tentu saja membutuhkan nutrisi yang lebih banyak, oleh karena itu untuk bisa cukup nutrisi di masa kehamilan sendiri membutuhkan beberapa makanan dan juga minuman. Adapun beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Yang pertama adalah kalori, ibu hamil membutuhkan kalori sebanyak kurang lebih 300 sampai dengan 400 kkal dalam satu hari. Untuk bisa mendapatkan asupan kalori sendiri bisa dengan menkonsumsi beberapa jenis makanan, namun juga sebaiknya seimbang antara karbohidrat, protein dan juga yang lainnya.
  2. Kemudian asam folat juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena dengan memenuhi kebutuhan asam folat nantinya saraf dari bayi yang ada di dalam kandungan akan lebih baik dan juga membuat janin menjadi tumbuh dengan sempurna.
  3. Selain itu kalsium, vitamin, zat besi dan juga protein juga sangat dibutuhkan, karena setiap nutrisi memiliki fungsi masing – masing.

Jadi itulah beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, cukup nutrisi di masa kehamilan sendiri harus diperhatikan dengan baik karena jika tidak maka nantinya akan menimbulkan resiko. Untuk mencukupi nutrisi untuk ibu hamil sendiri bisa dari berbagai jenis makanan seperti sayuran, umbi – umbian, buah – buahan dan juga yang lainnya. Dengan mencukupi nutrisi tersebut tentu saja nantinya masa kehamilan akan terjaga dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.