15 Aplikasi Android Untuk PC sebuah Cara Jalankan Android di Komputer

Aplikasi Android Untuk PC

Aplikasi android untuk PC adalah aplikasi untuk menjalan android di PC. Kita ketahui bersama bahwa android umumnya dikenal sebagai system operasi yang ada pada perangkat smartphone. Tetapi dengan aplikasi android untuk PC, kamu dapat menjalankan android lewat PC, Komputer, Laptop, Notebook, dan apapun sebutannya, selama spesifikasi memenuhi syarat.

Bagi yang baru mengetahui kabar ini pasti akan merasa heran dan apa itu mungkin? Lalu buat apa menjalankan android memakai PC? Bukannya PC justru malah di compact dan fleksibel? Memangnya PC bisa dibawa-bawa lalu dipakai buat telepon?

Game dibawah ini dijalankan dengan emulator NoxPlayer

Aplikasi Android Untuk PC Selain Bluestack

Dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan lain yang ada dalam benakmu. Namun alasan mengapa harus menjalankan android lewat computer adalah untuk para pengembang aplikasi. Bagi mereka emulator android sangat penting bagi mereka sebagai alat untuk uji coba aplikasi yang sedang mereka buat sebelum dipublish untuk public.

Sedangkan untuk kita yang bukan pengembang, emulator dipakai untuk memainkan game dengan grafis 3D realistis. Dibadingkan ponsel android, menjalankan game android yang berat lebih nyama pakai PC.

Banyak kelebihan yang didapat dari menjalankan android lewat PC diantaranya masalah ketahanan grafis dan kecepatan computer dalam merespon game android.

Emulator Android Terbaik

Pasalnya sekarang game-game android memiliki tampilan grafis yang cukup realistis. Bahkan bisa mengalahkan ketajaman sebuah  game pada playstastion dan game computer.

Dengan demikian maka perangkat ponsel pintar yang ada sekarang jauh tertinggal untuk memenuhi spesifikasi perangkat yang diperlukan.

Kalau kita kaji tidak sepenuhnya tertinggal, tetapi ponsel pintar yang ada saat ini jika dipakai multifungsi, resource penyimpanan dan ram menjadi terbagi, kecuali ponsel pintar itu khusus digunakan untuk bermain game android.

Baiklah tanpa harus membuat panjang paragraph ini, berikurt 15 Aplikasi Android Untuk PC yang dapat kamu gunakan di komputermu, atau disebut juga dengan 15 Emulator untuk Android.

1 – Android Studio The Official IDE for Android

aplikasi android untuk pc

Android Studio adalah emulator yang khusus dirancang untuk para pengembang aplikasi android. Jadi buat kamu yang ingin membuat aplikasi android, dengan Android Studio kamu dapat melakukannya. Tetapi ingat, menggunakan aplikasi android untuk PC ini  serta menciptakan sebuah aplikasi android kamu harus memiliki skill khusus.

Download Aplikasi Android for PC Windows 7

2 – AMIDuOS

aplikasi android untuk pc amiduos

Aplikasi android untuk PC selanjutnya adalah AMIDuOS. Aplikasi merupakan pengusung konsep baru yang revolusioner yang membawa pengalaman dan keasikan dalam menjalankan android lewat PC. AMIDuOS dapat berjalan hamper disemua system windows, mulai windows 7, 8 ataupun windows 10.

AMIDuOS tidak lain adalah sebuah aplikasi android yang dapat berjalan di PC. Dengan semua tawaran fitur versi mobile terbaru yang ditawarkan. Cepat dan android yang berjalan di windows kamu adalah benar-benar 100% android.

Andyroid Emulator, Dapatkan Pengalaman Terbaik

3 – Andyroid

aplikasi android untuk pc andyroid emulator

Dengan emulator Andyroid kamu dapat memainkan game lewat PC dan menggunakan ponsel androidmu sebagai joystick. Keren bukan?

Dengan menjalankan android lewat PC, kamu juga secara otomatis mendapatkan kapsitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Karena kapasitas penyimpananmu adalah sebesar kapasitas penyimpanan komputermu.

Bahkan kamu dapat menerima gambar SnapChat dan melihatnya di komputemu. Benar-benar kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Emulator Spesial Pengembang Aplikasi

4 – Genymotion 

aplikasi android untuk pc genymotion emulator

Genymotion juga termasuk aplikasi android untuk pc, tetapi lebih cocok digunakan untuk para pembuat aplikasi android. Pasalnya fitur yang ditawarkan lebih banyak untuk mendukung kerja seorang pembuat aplikasi.

Sedangkan untuk bersenang-senang bermain game, Genymotion sepertinya tidak terlalu cocok. Selain banyak fitur yang mubazir, ukurannya yang relatif  besar, juga emulator ini juga versi berbayar. Jadi sebaiknya jika kamu hanya ingin bermain game android lewat pc, sebaiknya tidak memilih emulator ini.

Tetapi jika kamu ingin menciptakan aplikasi android dan mengembangkannya, Genymotion adalah emulator android yang sangat powerfull. Silahkan kamu mencoba untuk mendapatkan pengalaman menjadi pengembang aplikasi.

Emulator Yang Dapat Berjalan di Chrome

5 – ARChon

aplikasi android untuk pc archon runtime emulator

Jika kamu sedang mencari aplikasi untuk android untuk pc yang dapat dijalankan pada system linux, ARChon jawabannya.

Aplikasi ini dapat berjalan tidak hanya system operasi Linux, tetapi juga dapat berjalan pada system windows, OS X dan bahkan dapat berjalan di Chrome.

Harus kamu ketahui bahwa pengembang tidak memberikan jaminan apapun tentang apa yang terjadi ketika aplikasi  kamu gunakan. Jadi kamu juga harus siap dan berhati-hati ketika mengalami error saat menjalan ARChon pada perangkat komputermu.

Koplayer Bukan Emulator Tradisional

6 – Koplayer

aplikasi android untuk pc koplayer emulator

Aplikasi android untuk PC berikut ini adalah emulator yang memungkinkan kamu untuk memainkan game serta aplikasi android pada system windows.

Koplayer memiliki keunggulan dalam performa yang baik ketika kamu menjalankan game dan aplikasi. Memiliki kompetibilitas dan stabilitas yang baik untuk memainkan game kesukaanmu.

Emulator ini berbeda dengan emulator tradisional dan kamu akan menikmati keseruan yang tidak mungkin kamu dapatkan dari ponsel androidmu. Koplayer memiliki slogan bermain dengan asyik dan pintar.

Emulator Android Untuk PC Spek Rendah

7 – Memuplay

aplikasi android untuk pc memu emulator

Memu merupakan aplikasi android untuk PC yang dapat berjalan pada system windows7,8 dan windows 10. Emulator ini dikhususkan untuk bermain game android lewat PC dengan pengalaman yang lebih baik dari hp. Emulator android ini lebih sederhana dan juga cukup ringan ketika dijalan melalui PC. Walaupun memiliki tampilan yang clean dan sederhana, tetapi fitur-fitur yang dimiliki memuplay sangat powerfull.

Emulator Android Untuk PC Ringan

8 – Bluestack

aplikasi android untuk pc bluestack emulator

Bluestack salah satu emulator pendahulu yang sudah malang melintang didunia per emulatoran. Kiprahnya pada aplikasi android untuk PC sudah sangat kondang. Itu terbukti dari banyak permintaan untuk mencoba pengalaman baru selain menggunakan Bluestack.

Tetapi emulator android Bluestack masih merupakan yang terbaik dan cukup ringan dijalankan pada pc. Menariknya ketika kamu berkunjung pada web officialnya, kamu serasa berada pada jelmaan playstore. Dimana kamu akan menemukan banyak aplikasi layaknya seperti kamu temukan di playstore.

Download Droid4x

9 – Droid4x

aplikasi android untuk pc droid4x emulator

Berkat Droid4x adalah emulator dengan fitur lengkap yang dapat kamu gunakan untuk hampir semua aplikasi yang kamu inginkan. Seperti memainkan game  Clash of Clans, game strategi, dan sampai pada game kitchen story.

Droid4x sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman seru untuk bermain game. Berkat emulator android ini kamu dapat mencoba semua game yang ingin kamu mainkan.

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

10 – NoxPlayer

aplikasi android untuk pc noxplayer emulator

NoxPlayer adalah aplikasi  android untuk PC sempurna untuk memainkan game android  di PC. Mesin canggih yang diberikan Noxplayer sanggup memberi pengalaman memainkan yang akan melampaui smartphone kamu.

Berbekal teknologi yang selalu up to date berbasis Android 4.4.2, dan kompatibel dengan X86/AMD, berjalan stabil, cepat, serta dapat diandalkan.

Solusi Untuk Layar Sentuh Ponsel Android

11 – Remix OS Player

aplikasi android untuk pc remixos player emulator

Telah dimaksimalkan untuk bermain game android di PC agar menjadi pengalaman menarik. Ketika memainkan game di ponsel android kadang kamu tidak bisa mendapatkan ketika menggunakan latar sentuh. Dengan Remix OS Player kamu dapat melakukan gerakan entah itu serangan atau sekedar membelokan setir mobil balapmu. Emulator android ini sungguh akan memberikan semua apa yang kamu butuhkan untuk memainkan game di PC.

Emulator Gabungan YouWave dan Bluestack

12 – Windroy

aplikasi android untuk pc windroy emulator

Perlu kamu ketahui bahwa Windroy merupakan proyek penggabungan antar fungsi Youwave dan Bluestack dan mencoba meniru android di wondows. Jadi Windroy memiliki tujuan agar semua aplikasi android dapat berjalan semudah menggunakannya seperti aplikasi windows yang lainnya.

Android versi 4.0.3 ialah versi yang sekarang berjalan pada WindowsAndroid.  Namun sepertinya Windroy masih banyak terdapat kekurangan. Karena ini proyek, kedepan emulator ini akan terus dikembangkan agar menjadi emulator android sempurna.

Emulator Khusus Untuk Para Pengambang Aplikasi

13 – Xamarin

aplikasi android untuk pc xamarin emulator

Xamarin juga salah satu aplikasi android untuk PC, namun kegunaanya lebih dikhususkan kepada programmer untuk menciptakan aplikasi.

Aplikasi Xamarin benar-benar sebagai emulator yang powerfull dengan fitur antarmukanya yang dangat dibutuhkan pengembang aplikasi. Xamarin dibuat dengan tampilan yang clean, professional dengan ftur-fitur yang hebat.

Jika kamu hendak menjadi seorang pengembang apliksi, kamu wajib memiliki emulator ini. Dan jadilah pengembang kreatif yang dapat melakukan perubahan pada kehidupan.

Emulator Android Youwave

14 – YouWave

aplikasi android untuk pcyouwave emulator

YouWave adalah emulator android yang dapat berjalan pada computer berbasis windows.  Seperti pada umumnya sebuah emulator, kamu dapat menjalan berbagai aplikasi dan game di PC.

Pembuat Emulator Android

15 – VirtualBox

Jika dari tadi kita membahas satu per satu tentang aplikasi android untuk pc, atau disebut juga dengan emulator android, ternyata kita bisa membuat emulator kita sendiri.

Kamu perlu mendownload VirtualBox untuk mulai membuatnya. Tetapi kami informasikan disini adalah kita tidak sedang membicarakan bagaimana caranya membuat emulator. Pembahasan disini hanya informasi buat kamu kamu dapat membuat emulator kamu sendiri.

Sebaiknya kamu mencari sumber bagaimana cara membuat emulator lewat google.

aplikasi android untuk pc virtualbox emulator creator

Download Emulator Pada Link Yang Sudah Disediakan

Dari 15 emulator android yang ada, kamu dapat memilih aplikasi mana yang akan kamu putuskan untuk kamu gunakan. Dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Satu yang pasti dengan emulator android, aktivitas bermain game menjadi sesuatu yang sangat revolusioner.  Jadi mengapa kamu tidak ambil bagian dari keseruan ini?

Label Posts:

aplikasi android untuk pc, Android di pc, Aplikasi android di laptop, app android ke komputer, Aplikasi pc untuk androit, aplikasi emulator android, aplikasi komputer di android, android untuk pc terbaru, Aplikasi emulator, aplikasi komputer buat android,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.