5 Aplikasi Kamera Thermal for Android Cara Untuk Mendeksi Panas Tubuh

Kamera Thermal for Android

Kamera Thermal for Android – Dengan kemajuan tehnologi saat sekarang ini, maka fungsi berbagai alat kebutuhan manusia yang tadinya terpisah bisa menjadi satu.

Begitu pula dengan alat pengukur suhu, pendeteksi panas dan identifikasi suhu berbeda dari ruangan serta untuk mengidentifikasi kebocoran.

Sekarang semua fungsi tersebut dijadikan satu device atau alat dan bisa dilakukan oleh smartphone kamu.

Meskipun banyak pengembang android mengembangkan fungsi ini bukan untuk hal yang serius, namun beberapa fungsi lain yang berhubungan dengan kamera thermal bisa dijadikan satu dengan kamera android.

Ketika kamu menemukan kamera thermal for android di smartphone kamu, bisa saja fungsi-fungsi itu menjadi fungsi deteksi wajah disetiap kamu mengambil foto.

Ada juga fungsi untuk mendeteksi ketika ada senyuman sampai dengan fitur fokus otomatis.

Nah kalau kamera android kamu tidak punya beberapa fungsi tersebut, jangan berkecil hati karena fungsi-fungsi tersebut akan tersedia pada aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis di play store.

Beberapa aplikasi tersebut adalah

Kamera Pendeteksi Suhu Panas

1. Thermal Camera Live

kamera thermal for android

Aplikasi kamera thermal for android ini berfungsi untuk mendeteksi suhu yang tidak biasa yang ada disuatu tempat atau tubuh seseorang.

Jadi aplikasi Thermal Camera Live juga berfurngsi sebagai thermometer.

Aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai entertainment dimana kamu bisa saling mengukur panas antara teman-teman kamu.

Efeknya pun juga sangat menghibur. Kamu bisa bermain detektif dengan berusaha mencara teman-teman kamu melalui suhu panas mereka.

Beberapa fiturnya pun bisa dibuat seru-seruan. Salah satu fitur dari aplikasi ini bisa membuat kamu layaknya setan. Dengan pandangan versi thermal, kamu bahkan bisa melihat struktur tulang dari seseorang.

Selain itu, aplikasi ini juga punya sinar ultraviolet, tampilan untuk malam hari dan x-ray.

Yang bikin asyik banget semua fitur dari filter akan bekerja saat kamu menyalakan thermal kamera di aplikasi.

Nah kamu juga bisa mengambil foto dari mahluk lain seperti anjing atau kucing, setelah itu nyalakan filter thermal dan kamu bisa main hunting dengan foto-foto tersebut.

Aplikasi Pendeteksi Suhu Android

2. Thermal Vision Camera Effect

kamera thermal for android thermal vision

Pernah nonton film predator versus alien?

Kalau pernah, kamu ternyata bisa loh punya pandangan layaknya predator dengan sinar infra rednya.

Thermal Vision Camera akan menggunakan kamera smartphone kamu untuk mendapatkan pandangan infra merah yang diinginkan. Aplikasi ini bisa jadi merupakan aplikasi terbaik dari kamera thermal for android.

Dengan algoritma yang detail, Thermal Vision Camera akan menciptakan efek-efek keren yang juga unik.

Fitur-fiturnya terdiri dari real time vision yaitu pandangan yang langsung dari kamera.

Pemakaian flashlight jika dibutuhkan. Kamu bisa menyesuaikan cahaya dari gambar ataupun sensitifitas dari smartphone kamu.

Selain itu jika smartphone kamu mendukung fungsi zoom maka itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengambilan gambar.

Foto yang dihasilkan pun juga berkualitas. Dengan resolusi High Resolution, maka foto kamu akan terasa unik dengan sentuhan pandangan infra merah.

Catatan penting untuk aplikasi ini yaitu karena sinar infra merah sudah terang, maka sangat diperlukan penyesuaian foto lagi agar tidak terlalu terang.

Aplikasi Pendeteksi Panas Tubuh

3.  Night Vision Flashlight & Thermal Camera Effect

kamera thermal for android night vision

Tampilan cahaya infrared bagi mahluk hidup paling seru kalau dilihat saat malam hari. Begitu juga ketika memakai aplikasi ini yaitu kamera thermal for android.

Nah pada aplikasi ini, tampilan gelap atau buram pada foto yang disebabkan oleh kurangnya pencahayaan pada foto bisa diperbaiki oleh Night Vision Flashlight & Thermal Camera Effect.

Kamu bisa bermain dengan frame yang lebih terang jika menemukan hasil jepretan terlihat buruk.

Nah area terang dalam frame tersebut akan berubah menjadi kuning dan merah yang menggambarkan area panas dari suatu benda hidup.

Area yang gelap akan berubah menjadi warna biru dan ungu yang mengidentifikasikan tampilan infra red.  Thermal kamera memberikan rasa yang berbeda pada fotografi.

Bukan dari segi fungsional saja, melainkan bisa dilihat dari segi hiburan.

Kamu bisa bermain peran dengan teman-teman kamu.

Coba lah scan melalui kamera thermal dan lihat perbedaan warna pada tubuh masing-masing.

Kamu bisa saling menebak siapa teman kamu yang punya dominasi warna thermal tertentu.

Alat Pendeteksi Panas Tubuh

4. Thermal Camera FX

kamera thermal for android camera fx

Kamera Thermal for Android bisa difungsikan dengan menginstall beberapa aplikasi kamera thermal di play store. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan smartphone kamu.

Nah salah satu aplikasi kamera thermal terbaik ada pada Thermal Camera FX. Banyak fitur thermal camera yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini.

Efek dari thermal kamera bisa langsung di save di gallery smartphone.  Ini fitur selengkapnya:

– Efek thermal cameranya bisa digunakan secara langsung. Jadi begitu kamu menyalakan kamera maka efek thermal langsung muncul di tampilan gambar.

– Kemudahan dalam menyimpan hasil efek kamera thermal. Kamu bisa memilih storage memory card atau internal storage android itu sendiri.

– Jika ingin menggunakan flash, kamu bisa langsung menyalakannya pada aplikasi.

– Mau pakai aplikasi thermal kamera tapi pengen selfie juga? Bisa banget karena kamu bisa menggunakan kamera depan dan belakang.

– Kalau memori internal smartphone kamu tidak mendukung, kamu bisa menginstallnya di memori card juga.

– Mau bikin video thermal juga bisa loh, ada fitur untuk memaksimalkan volumenya.

Sensor Pendeteksi Suhu Tubuh Manusia

5. Thermal Camera HD Effect

kamera thermal for android camera hd efect

Kalau ada yang bertanya apakah sebenarnya kamera thermal for android itu?

Nah pada aplikasi Thermal Camera HD Effect, kamu bisa mengubah tampilan biasa menjadi tampilan thermal atau dari sudut pandang sinar infra merah.

Kamu juga bisa langsung merekam video dari kamera asli kamu langsung ketika kamu membukanya. Sudut pandangnya persis sama dengan kamera khusus infra red.

Nah tehnologi yang dipakai di kamera khusus infra red menggunakan algoritme dan deteksi panas atau suhu tertentu, tergantung setting dari kamera itu sendiri.

Tentu saja aplikasi ini tidak seserius khusus kamera infra red karena fiturnya pun dibuat untuk for fun saja. Kamu bisa membuat foto kamu punya efek infra red supaya foto tersebut terlihat beda dari biasanya.

Misalkan untuk warna tangan, bisa berbeda dari warna kulit sebenarnya. Nah, fitur-fitur warnanya pun beragam, seperti tiga warna gradasi serta tiga detektor untuk identifikasi suhu.

Oh iya, disini deteksinya bukan untuk suhu sebenarnya, hanya simulasinya saja ya.

Kesimpulannya, kamera thermal android dibuat untuk membuat tampilan foto layaknya tampilan sebuah kamera thermal.

Karena efek kamere thermal akan mampu mendeteksi suhu panas yang ada di tubuh, maka tampilan foto pun berwarna-warni sesuai dengan setting aplikasi.

Biasanya warna yang ditimbulkan anatar merah, biru maupun kuning.

Nah aplikasi kamera thermal ini pun bisa dibuat sebagai hiburan dan berbagai permainan sebagai media interaksi kamu dengan teman-teman.

Label Posts:

kamera termal, kamera thermal, kamera thermal asli, aplikasi kamera thermal, download kamera thermal asli, aplikasi kamera termal, download kamera termal, download aplikasi kamera thermal asli, download kamera thermal, aplikasi thermal,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.