5 Aplikasi Kamera GPS Android Untuk Mengetahui Tempat Secara Visual

5 Aplikasi Kamera GPS Android

5 Aplikasi Kamera GPS Android – GPS dikenal sebagai alat untuk melihat dimana suatu objek berada. Pelanggan diharuskan membeli perangkat GPS dan berlangganan internet satelit untuk bisa menentukan koordinat suatu benda berada.

Biasanya GPS digunakan oleh para truk-truk ekspedisi yang mengirimkan barang-barang keluar kota sehingga akan menemukan suatu lokasi dengan mudah atau digunakan oleh operator-operator pengiriman barang sehingga mereka bisa mendeteksi dimana unit-unit truk mereka berada.

Aplikasi Kamera Titik Koordinat

Harga GPS pun bisa dibilang tidak murah apalagi harga berlangganan setiap bulannya.Sekarang, kamu ga perlu lagi GPS karena smartphone android kamu bisa digunakan sebagai GPS.

Kenapa bisa?

Dengan sambungan internet yang harus selalu menyala, android bisa dihubungkan dengan aplikasi google map. Dengan begitu titik koordinat yang ingin dituju menjadi bisa didapatkan.

Dengan dibantu dengan berbagai aplikasi berikut maka GPS akan semakin maksimal. Berikut beberapa aplikasinya.

Aplikasi Gps Map Camera

1. GPS Map Camera

kamera gps android

Aplikasi GPS yang menggunakan kamera GPS android yaitu GPS Map Camera. Berbagai fungsi yang berhubungan dengan GPS bisa didapatkan lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini akan langsung terhubung dengan Google Map, selain itu alamat lengkap, cuaca disekitar tempat itu serta gambar-gambar disekitar tempat itu pun bisa dengan mudah didapatkan deskripsinya.

Aplikasi GPS Map Camera akan menampilkan secara detail dari lokasi yang kamu tuju. Nah jika kamu ingin mendapatkan detail garis lintang dan bujur, maka cukup klik menu fine tune the location.

Kamu juga bisa melihat gambaran suatu lokasi dari sudut pandang berbeda.  Nah kalo kamu sudah fix mendapatkan gambar lokasi yang kamu inginkan, tinggal  ambil gambarnya dan siap disimpan di folder smartphone kamu.

Di aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak setting seperti seberapa porsi dari warna, fokus, anti-banding serta ukuran dari foto kamu.

Aplikasi Kamera Gps Android

2. Open Camera

kamera gps android open camera

Open Camera bisa mendeteksi koordinat yang dilengkapi dengan fitur waktu dan calendar. Semua keterangan waktu tersebut bisa digunakan dalam memberikan caption pada gambar yang sudah kita ambil. Aplikasi ini bisa cocok untuk android dengan versi 5 keatas.

Nah Open camera bisa menangkap gambar secara bagus dan bersih tanpa terpengaruh pada efek pencahayaan karena fiturnya bisa mengatur seberapa banyak cahaya yang masuk ketika memfungsikan kamera.

Aplikasi Open kamera sangat mendukung kamera GPS android dengan berbagai fitur lengkapnya. Beberapa fiturnya yaitu:

– Pilihan kamera depan atau kamera belakang

– Penggunaan flash untuk berbagai  keadaan cahaya

– Variasi mode fokus

– Merekam video

– pilihan untuk mengambil foto dari jarak jauh.

– Penggunaan Zoom dengan hanya menggunakan banyak sentuhan atau dengan sekali sentuh

– Pilihan tampilan foto secara vertikal maupun horisontal.

– Pilihan untuk menyimpan hasil foto

– bisa langsung tag lokasi dimana foto itu diambil melalui geotagging atau GPSImgDirection)

Cara Setting Gps Map Camera

3. Offline Maps and Navigation

kamera gps android kecepatan kamera

 

Untuk aplikasi kamera GPS android yang satu ini, percaya deh kamu ga bakalan takut lagi kesasar terutama kalau pergi ke tempat baru. Ada Offline Maps and Navigation yang merupakan gabungan dari GPS offline dan online. Aplikasi ini meliputi daerah di lebih dari 200 negara.

Jangan khawatir kekurangan memori smartphone karena aplikasi ini tidak akan memakan memori terlalu banyak seperti layaknya aplikasi GPS lainnya.

Kualitas dari arahan suara, mencari jalanan lancar dan identifikasi batas kecepatan menggunakan kamera android kamu.  Semua itu bisa kamu install secara gratis di playstore.

Dengan offline maps, kamu tidak perlu tergantung dari kuat lemahnya sinyal internet di daerah tersebut. Peta yang ada di aplikasi itu pun akan diadakan update setahun sekali. Selain sebagai penunjuk jalan atau fungsi dasar sebagai GPS, aplikasi ini akan mengarahkanmu pada tempat-tempat menarik, jadi kamu bisa sekaligus dapat referensi tempat wisata dan penunjuk arah.

Untuk memaksimalkan perjalanan kamu, tidak seharusnya membuang waktu melewati kemacetan. Di aplikasi, kamu bisa memilih rute tercepat.

Cara Menggunakan Gps Map Camera

4. Map Cam – Geo Camera & Collage

kamera gps android map cam gps

Ga usah khawatir akan tersesat ketika pergi ke suatu tempat apalagi jadi halangan kamu untuk selalu mengeksplore daerah baru. Sekarang android sudah punya aplikasi kamera GPS android.

Nah di aplikasi Map Cam – Geo ini kamu bisa menggabungkan posisi yang ingin kamu tuju dengan foto yang diambil ditempat tersebut.  Map cam bisa bekerja bersama dengan aplikasi kamera untuk mengidentifikasi tempat yang sedang kamu kunjungi. Mau tahu beberapa kemudahan dalam Map Cam? Ini dia.

– Sebelum kamu mulai mengambil foto akan suatu tempat, kamu bisa membuat dulu folder untuk foto-foto kamu.

– Aplikasi akan menyimpan foto berdasarkan tingkat koordinat terbaik

– Kamu bisa menambahkan text pada foto. Nah text atau keterangan dalam gambar tersebut bisa langsung disimpan di aplikasi jadi berguna untuk orang yang akan menuju tempat tersebut.

– Buatlah Geo Photo Collage (gabungan dari peta dan foto)

– Share geo photo collage kamu di social media

– Banyak aplikasi kamera yang bisa mendukung aplikasi GPS ini.

Kamera Koordinat

5.  GPS Photo Viewer

kamera gps android gpsphoto

Aplikasi GPS Photo Viewer ini berguna ketika kamu mengunjungi suatu tempat dan mengambil foto.  GPS Photo Viewer adalah aplikasi andalan jika kamu perlu menggunakan kamera GPS android. Beberapa fungsi dari GPS Photo viewer diantaranya:

– kamu bisa dengan mudahnya memerika atau mengedit foto yang ada di info aplikasi GPS yang sudah kamu install.

– Kamu dapat memeriksa informasi foto yang didapat via aplikasi kamera GPS

– Bisa mencapai tempat tertentu dengan integrasi dengan Gmap

– Tidak perlu menunggu lama untuk melihat foto dari suatu tempat karena kamu pasti akan dapat langsung melihat fotonya begitu kamu membuka aplikasi GPS android

– Bisa menyalin foto langsung dari aplikasi kamera GPS ke folder gallery

– Semua detail tentang GPS seperti lalu lintas, lintas pandang jalanan serta beberapa tempat terkenal seperti cafe, restoran ataupun apotik bisa langsung di lihat pada aplikasi.

Kesimpulannya, kamu tidak harus mengajak orang lokal untuk mengeksplore temapt-tempat baru diberbagai daerah karena ada aplikasi di android yang siap untuk membantu kamu menuju tempat-tempat yang ingin kamu tuju. Aplikasi GPS sekarang banyak tersedia di playstore.

Kamu tinggal pilih mana yang cocok dengan kebutuhan. Aplikasi GOS pun bisa dibuat untu merecord atau menyimpan memori sudah kemana saja atau ke tempat mana kamu berada.

Download Aplikasi Kamera Gps Android

Kamu pun bisa berkontribusi pada aplikasi GPS dengan mengirimkan foto serta caption tentang berbagai tempat menarik yang sudah kamu kunjungi.

Dengan begitu banyak orang akan merasa terbantu dengan foto-foto kamu. Ada juga aplikasi GPS yang sangat mendukung perjalanan kamu dengan menunjukkan mana jalanan yang tidak macet atau menginformasikan cuaca saat kamu melewati tempat itu.

Label Posts:

kamera gps, aplikasi kamera dengan titik koordinat, open camera gps, aplikasi foto dengan lokasi, aplikasi foto lokasi, aplikasi foto dengan koordinat, https://blogmedia web id/4274/kamera-gps-android/, foto gps, aplikasi kamera lokasi, Cara menggunakan open camera,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.