9 Cara Mencari HP Yang Hilang Yang Mungkin Dapat Membantu Anda Menemukannya

Jika HP kamu hilang barangkali masih dapat disikapi dengan cara mengikhlaskannya. Tetapi ada hal yang lebih penting dari pada sebuah Hp itu sendiri, yaitu file-file berharga, dokumentasi kegiatan, foto, video kenangan, catatan penting untuk sebuah rencana, serta file lainnya yang kamu anggap lebih penting daripada hanya sekedar kehilangan Hp.

Bahkan jika kamu tidak menemukan HP kamu yang telah hilang, kamu dapat setidaknya menghapus data-data yang ada didalamnya. Lebih baik dihapus daripada file tersebut jatuh kepada orang yang tidak bertanggung jawab, menyalahgunakan, yang mengakibatkan privacy kamu tersebar ke khalayak umum.

Untuk cara melacak hp android yang hilang tanpa aplikasi di waktu yang akan datang akan coba kamu cari caranya. Dibawah ini adalah 9 Cara Mencari HP Yang Hilang yang akan membantu kamu untuk memecahkan masalah itu.

9 Cara Mencari HP Yang Hilang

9 Cara Mencari HP Yang Hilang

1 | Android Device Manager

Yang pertama adalah Android Device Manager, aplikasi ini dibuat dan didukung oleh Google yang secara otomatis memberi kemudahan serta keuntungan untuk kita.

Beberapa fiturnya memiliki kemampuan untuk melacak di mana HP kamu berada dengan bantuan peta. Lalu kemudian seperti yang telah disampaikan diatas, bahwa kamu dapat mengunci dari jarak jauh dan menghapus perangkat didalamnya. Karena aplikasi ini kembangkan oleh Google, kamu dapat mengelola aplikasi mencari hp yg hilang ini hanya dengan satu akun Google saja.

Cara Mencari HP Yang Hilang Android Device Manager

2 | Anti Theft Alarm

Kamu sering meninggalkan HP tanpa pengawasan, baik dirumah atau ngecas HP ditempat umum? Jika kamu sering melakukan hal itu, maka kamu harus mencoba aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kamu akan merasa lebih lega ketika kamu ngecas HP baik dirumah maupun ditempat umum.

Yang paling keren adalah fitur yang melarang orang yang tidak berhak memindah atau mencabut kabel carger kamu. Ketika kamu sudah mengaktifkan alarm, maka tidak ada satu orang pun yang berhak mencabut kabel carger atau bahkan hanya menggesernya saja. Karena jika itu dilakukan maka alarm akan berbunyi dan tidak akan ada yang dapat menonakfifkannya kecuali dengan membuka dengan PIN pola.

Meskipun ini bukan cara mencari hp hilang, setidaknya kamu dapat mencegah sebelum semuanya menimpa kepada hp kamu.

Cara Mencari HP Yang Hilang Anti Theft Alarm

3 | Avast Mobile Security

Avas Mobile Security adalah aplikasi antivirus yang juga dilengkapi dengan fitur anti maling. Jika kamu berpikir bagaimana cara menemukan hp android mu yang hilang, maka kamu dapat menggunakan fitur penentu lokasi yang ada di hp untuk membantu melacaknya dan mengontrol dari jarak jauh.

Fitur ini akan menggunakan fungsi peta untuk melakukan pelacakan lewat GPS. Lalu kamu juga dapat mengunci aplikasi agar hanya kamu yang dapat membuka aplikasi tersebut. Juga kamu dapat mengaktifkan sirine, atau menghapus memory agar data privacy kamu tidak jatuh pada orang lain. Kami belum menemukan pada aplikasi ini cara mencari hp yang hilang dalam keadaan mati, tetapi kamu dapat mencari fitur tersebut pada avas mobile security ini.

Aplikasi Ini bebas dari pembayaran dan versi berbayar akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap. Direkomendasikan oleh Android Authority terkemuka:

Android Authority: “Antivirus terbaik semakin baik… tidak ada yang sebaik ini.”
Android and Me: “Solusi anti-pencurian terbaik di pasaran.”
Android Police: “Apa pun yang Anda inginkan jika perangkat Anda hilang atau dicuri.”

4 | Avast Anti-Theft

Banyak perusahaan aplikasi antivirus seperti Avast telah membuat aplikasi bundel anti maling mereka terpisah dari aplikasi antivirus utama mereka. Dengan aplikasi Avast Anti-Theft ini kamu akan mendapatkan fitur standart anti pencurian seperti kemampuan melacak lokasi , membunyikan alarm, dan penguncian jarak jauh dan menghapus.

Fungsi keren dari aplikasi ini adalah ketika hp kamu hilang dan maling yang mencuri hp kamu mencoba menukar SIM card, maka aplikasi ini berubah menjadi mode siluman. Jika kamu memilih versi premium, kamu akan memiliki fitur tambahan.

https://youtu.be/ulg59gzipv0

5 | Cerberus anti theft

Ini adalah aplikasi anti maling terbaik dan memiliki fitur lengkap yang dapat membantu kamu menemukan hp android kamu yang lupa naroh dimana, atau hilang di curi orang. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan fitur penuh untuk masa trial selama 1 minggu. Dengan bantuan aplikasi ini mungkin cara mencari hp yang hilang dengan gps dapat kamu lakukan.

Kemudian kamu diharuskan untuk membeli lisensi agar terus dapat menggunakannya. Harga yang ditawarkan adalah 4.99€ satu kali bayar untuk selamanya tanpa biaya bulanan atau biaya tahunan.

6 | Find My Phone (Android Wear)

Jika kamu memiliki perangkat android wear, mak kamu perlu menginstal aplikasi yang satu ini. Dengan cara yang sangat mudah dan hanya menakan satu tombol find my phone, maka aplikasi ini akan membantu menemukan perangkat kamu yang hilang.

Jadi ketika jam tangan kamu berjauhan dengan perangkat hp android kamu, maka jam kamu akan mengamuk, memberitahukan kepada kamu bahwa jarak antara hp dan jam android wear kamu terlalu jauh. Ini hal yang bagus yang membantu kamu tidak akan meninggalkan hp disembarang tempat karena lupa atau di maling orang.

Find My Phone Cara Mencari HP Yang Hilang

7 | Prey Anti Theft

Salah satu aplikasi terbesar dalam kategory anti maling adalah prey. Dulu aplikasi ini sempat menjadi deretan aplikasi teratas, tetapi saat ini sedikit menurun popularitasnya namun tetap masih cukup berguna. Fitur yang disediakan oleh prey adalah melacak hp yang hilang, penguncian jarak jauh, dan memicu alarm.

Aplikasi ini juga mampu melindungi dirinya dari aktifitas uninstal dari pelaku pencurian hp kamu. Dalam versi pro kamu dapat melacak untuk jumlah yang tidak terbatas pada perangkat kamu.

8 | Temukan Ponselku

Kamu termasuk salah satu orang yang sering lupa meletakan hp android, dan sering terus-terusan lupa yan menjadi kebiasaan? Jika memang demikian, maka aplikasi yang bernama Temukan ponselku adalah benar untuk kamu.

Mencari, melacak, mengetahui posisi, hp, ponsel android kamu, lewat, melalui, dengan GPS dapat kamu lakukan dengan aplikasi ini. Semoga dapat membantu sesuai dengan yang kamu harapkan dan semoga hp kam dapat ditemukan kembali.

Temukan Ponselku Cara Mencari HP Yang Hilang

9 | Wheres My Droid

Wheres My Droid adalah aplikasi yang lain dengan gaya minimalis yang hanya mengerjakan yang penting untuk di kerjakan. Dalam versi gratis, kamu dapat menemukan fitur alarm. Melacak hp kamu yang hilang, dan fitur khusus untuk menemukan hp yang hilang dalam keadaan posisi hp hampir mati. Dan berbagai fitur lainnya.

Advanced Security Fitur berbayar, Mengambil gambar dengan kamera perangkat, Perangkat jarak jauh mengunci, Remotely menghapus kartu SD,  Remotely menghapus data ponsel,  App Mencegah dari yang dihapus, Sembunyikan ikon aplikasi, Gunakan darat untuk mengaktifkan aplikasi, dan Ringtone Customizable ketika hilang.

Wheres My Droid Cara Mencari HP Yang Hilang

2 Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.