5 Game Android Pakai Kamera Yang Melibatkan Dunia Nyata

Game Android Pakai Kamera

Game android pakai kamera – Game saat ini bukan sekedar keasyikan pribadi saja. Banyak orang sangat gemar bermain game untuk lari dari aktifitas sehari-hari yang menjenuhkan. Berbagai macam game pun hadir seiring dengan berkembangnya android. Dari berbagai genre game, kamu tinggal pilih game mana yang kamu sukai.

Beberapa game punya komunitasnya sendiri. Tak jarang orang bermain game untuk menemukan komunitas atau bertemu orang-orang baru yang punya kegemaran yang sama.

Augmented Reality Games Android

Game lebih untuk media interaksi. Bahkan dikota-kota kecil sekalipun, orang-orang dengan rentang usia 10 sampai 30 tahun sudah mendatangi pusat penyewaan game secara teratur. Banyak orang terlalu fokus terhadap efek negatif dari game tetapi tidak sedikit yang menemukan efek positif dari game seperti meningkatkan konsentrasi, berpikir logis serta membuat strategi dalam memecahkan sehari-hari.

Nah selain berinteraksi dengan sesama penggemar game, satu atau dua tahun belakangan ini muncul suatu trend Augmented reality atau game yang melibatkan dunia nyata. Apa saja game tersebut?

Game Android yang Menggunakan Sensor Kamera

1. Bee Ready

game android pakai kamera bee ready

Sebuah game android pakai kamera yang sederhana dan bisa dimainkan oleh siapa saja. Bee Ready adalah game yang memadukan ketajaman mata kamu dan gerak fisik.

Game ini mengharuskan pemainnya untuk berkeliling dan menembak beberapa objek yang ada disekitar kamu. Nah kamu juga harus hati-hati dalam memainkan game ini, jangan sampai membuat orang-orang disekitar kamu panik melihat kamu berlarian kesana kemari sambil terus menatap layar smartphone.

Aturan main game ini simple. Kamu harus terus punya peluru untuk menembak lebah yang ada disekitar kamu. Jika peluru habis, tembaklah balon lalu kamu bisa mendapatkan poin.

Nah, pertolongan bisa didapat dari kupu-kupu yang beterbangan. Jangan dikira lebah-lebah itu akan senang-senang saja melihat kamu bertambah poin karena mereka akan semakin marah dan mengelilingi kamu. Jadi jika kamu ga mau terus kehilangan point, teruslah tembak mereka.

Permainan Menggunakan AR

2. SpecTreck

game android pakai kamera spectrek light

Buat yang bosan main game bertema perang atau berkelahi, kamu bisa coba mainkan game SpecTreck. Game ini juga game android pakai kamera yang mengambil tema horror.

Nah disini kalo kamu benci banget sama hantu atau ingin memerangi fobia kamu terhadap hantu, kamu bisa bermain SpecTreck. Anggap saja kamu sedang melawan ketakutan terhadap hantu dengan menembaknya.

Kalau game yang lain memaksa kamu untuk duduk dan terus menatap layar smartphone, nah di game ini, kamu harus memakai kamera smartphone kamu untuk melihat apakah disekitar kamu ada objek hantu yang berkeliaran. Kamu harus bangkit dari duduk dan mulai memburu para hantu.

Sayangnya para hantu yang harus kamu buru ini ada diluar rumah jadi mau ga mau kamu harus keluar dari rumah. Sobat bisa menginstall game ini secara gratis namun jika ingin menikmati versi lengkapnya, cukup menyiapkan kocek sebesar 33 ribu rupiah.

Game Android dengan Kamera

3. Temple Treasure Hunt

game-android-pakai-kamera-temple-treasure

Temple Treasure Hunt ini termasuk kedalam board game yang sudah ditransformasikan menjadi game android. Kamu bisa memainkannya bersama teman-teman kamu dengan lebih dari satu smartphone. Nah game android pakai kamera ini mengharuskan kamu untuk menemukan harta karun yang bisa dicari ketika memecahkan misteri-misteri dimana harta karun itu tersembunyi.

Jika game yang lain memadukan strategi, daya ingat atau adu cepat, maka game ini cocok untuk kamu yang berjiwa petualang. Lebih bersifat edukasi, kamu bisa mengasah kemampuan menelusuri petunjuk-petunjuk untuk mendekati harta karun yang dicari. Dengan beberapa petunjuk yang ada, kamu harus menelusuri Shiva Temple.

Terdapat pilihan bermain sendiri atau bersama dengan teman-teman kamu. Jalur penelusuran pun bisa dibuat sendiri atau berkelompok. Treasure bisa ditemukan dengan memecahkan peta interaktif disetiap levelnya.

Game Aaugmented Reality Android Terbaik

4. AR Car Drive

game android pakai kamera ar car drive

Buat yang suka balapan tapi males banget menatap layar smartphone dan terus duduk, nih game android pakai kamera dengan fitur bak ada di sirkuit balap mobil. Simulasi pembalap beserta balapannya bisa jadi alternatif buat kamu yang belum merasakan suasana balap sesungguhnya.

AR Car Drive bisa menjadi salah satu pilihan game kamu karena game balap yang ada selama ini hanya mengandalkan joystick tanpa melibatkan pemain untuk bergerak. Di AR Car Drive ini, berbagai gerakan untuk menggerakkan mobil harus kamu lakukan.

Suasana balapan mulai terasa ketika kamu membuka aplikasi. Latar dari race balapan itu sendiri mengambil berbagai tempat yang kamu shoot dengan kamera android. Cakepnya lagi berbagai sudut balap pun bisa langsung kamu tempatkan. Pilihan mobilnya pun beragam dan disesuaikan dengan tracknya.

Salah satu yang paling ok yaitu mobil ATV lengkap dengan berbagai track menantang yang harus ditaklukkan. Pilihan tracknya pun bermacam-macam dan bisa membuat kamu ketagihan bermain game ini.

Aplikasi Augmented Reality

5. Woorld

game android pakai kamera

Pernah main orang-orangan? Game jadul dimainkan anak perempuan untuk merancang kamar, ruang tamu bahkan dapur. Nah, di game android pakai kamera yang satu ini, kamu bisa menyalurkan bakat merancang dan mendekorasi suatu ruangan. Ketika punya rencana untuk menambah aksesoris interior kamu, coba deh buka game ini dan kamu bisa melihat apakah suatu aksesoris bisa ditaruh di tempat yang kamu inginkan.

Di Woorld, latar belakang space yang dipakai yaitu space sehari-hari,misalkan kamu ingin mendekorasi kamar kamu, maka arahkan kamera ke space yang ingin kamu bangun. Macam-macam mainan atau karakter lucu bisa kamu tempatkan dikamar.

Dengan game yang berbasis Google Project Tango, game ini relatif ga sangar dibandingkan game android lain seperti harus menembak atau balapan antara pemain satu dengan yang lainnya. Game ini sangat direkomendasikan untuk para anak-anak terutama anak perempuan yang senang mendekorasi tempat.

Kamu bisa menginstall game ini secara gratis dan cocok untuk tipe android apa saja. Sayangnya kamu harus menyediakan power bank karena game ini sangat menguras baterai.

Game Android Yang Bisa Dimainkan di Dunia Nyata

Jadi game bukan hanya melulu duduk manis depan smartphone atau layar besar. Game juga bukan hanya untuk menikmati waktu sendiri nan membosankan. Definisi game online sudah berubah dengan berbagai fitur yang mengharuskan para pemainnya untuk bergerak memburu berbagai objek atau bertarung dengan sesama pemain di smartphone yang berbeda.

Jelasnya, game sekarang lebih bersifat interaksi dan bisa membuat kamu bergerak. Tapi syarat keamanan tetap yang utama ya sob. Jangan lupa untuk memperhatikan lingkungan sekitar ketika kamu bermain game android pakai kamera.

Label Posts:

game nyata android, game android yang pake kamera, game dengan kamera, game android yang menggunakan sensor kamera, game yg menggunakan kameta, game mengunakan kamera, game anak tembak pakai kamera, game android menggunakan kamera hp, game kamera, aplikasi game memakai kamera,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.