5 Aplikasi Kamera Fokus Blur Android Hampir Setara Dengan DSLR

5 Aplikasi Kamera Fokus Blur Android

Kamera Fokus Blur Android  – Berbagai tehnik-tehnik pengambilan gambar untuk menghasil foto-foto berkualitas sudah dikembangkan oleh kamera digital. Konsekwensinya banyak orang merasa sangat putus asa untuk mempelajari berbagai tehnik-tehnik rumit tersebut.

Ada banyak istilah dan penamaan berbagai tehnik plus pengenalan kamera digital atau kamera DSLR yang ga memerlukan waktu sebentar. Berbagai efek kamera seperti kamera cembung,mirror ataupun efek blur yang akan kita bahas kali ini.

Aplikasi Kamera Blur Dengan Sendirinya

Efek blur merupakan salah satu tehnik umum dipakai untuk memberikan fokus pada satu objek yang dikelilingi objek lain. Efek ini bisa dengan mudah ditampilkan pada kamera DSLR, namu tidak tertutup kemungkinan bisa ditampilkan pada smartphone android kamu.

Dengan kata kunci blur effect maka semua palikasi yang berhubungan dengan efek blur akan tampil. Kamu tinggal pilih mana yang akan kamu install.

Semua mengekspose tehnik yang sama, yaitu efek blur. Berbagai versi pun hadir, dari yang versi coba-coba dengan fitur hanya efek blur saja sampai pada versi prefosionalnya yang tentu saja tidak gratis. Apa saja aplikasinya, yuk kita lihat.

Aplikasi Kamera Blur Otomatis

1. Photo Blur Effect

Kamera Fokus Blur Android

Ga mau dong kamu sibuk crop sana sini buat fokus sama satu objek aja di foto kamu. Nah, aplikasi kamera fokus blur android ini bernama Photo Blur Effect.

Selain itu kamu bisa membuat size foto menjadi baru dengan hasil aplikasi blur itu. Efek blur sangat populer karena akan menciptakan keindahan foto tersendiri. Dengan aplikasi ini, level dari efek blur itu pun bisa diatur sehingga kamu bisa mengukur intensitas dari objek yang ingindijadikan fokus foto.

Bukan hanya soal blurnya saja, aplikasi Photo Blur effect ini menyediakan berbagai background seperti mosaics background yang berasa bagai di alam mimpi. Selain itu background gradasi, sudut pandang dari sudut sempit juga ikut menjadikan aplikasi ini sangat berguna.

Nah, efek shadow pun turut juga membuat foto kamu keren dan ga pasaran. Selesai dengan efek-efek tersebut, langsung deh tambahkan frame yang sesuai dengan tema foto kamu. Stiker-stiker lucu juga wara wiri di aplikasi ini.

Aplikasi Kamera Blur Otomatis Untuk Android

2. AfterFocus

kamera fokus blur android after focus

Haduh mau beli DSLR kemahalan? Ataupengen banget punya DSLR karena berbagai efeknya yang keren? Jangan kecil hati sobat, karena kamera fokus blur android bisa mewujudkan mimpi kamu punya foto yang diambil dari kamera DSLR.

Gimana caranya?

Nih, install deh aplikasi AfterFocus yang bakal menghasilkan efek blur. Mau tambahan efek lain? Tenang, ini berbagai fiturnya:

– Fokus Area

Nah, lupakan crop sana sani yang bikin lelah karena kamu tinggal menggambar garis pada area yang ingin kamu fokuskan, maka otomatis area yang tidak bergaris menjadi blur.

– Efek Blur pada background

Ini nih yang keren persis seperti DSLR. Kamu tinggal memilih bagian mana yang ingin kamu beri efek blur. Nah efek blur ini juga bisa dikasih pergerakan loh, jadi fokus akan berpindah secara otomatis.

– Efek Filter

Ingin wajah pada foto menjadi lebih mulus? Tenang saja karena efek filter akan membantu semua itu. Tinggal pilih saja filter itu akan berefek pada objek yang mana.

Aplikasi Kamera Blur Background

3. Blur

kamera fokus blur android blur foto

Efek Blur pada foto bertujuan untuk memberikan fokus lebih pada suatu area yang diinginkan. Biasanya efek ini dipakai untuk mempromosikan suatu produk. Nah jika kamu ingin support dari aplikasi kamera fokus blur android, maka kamu ga perlu lagi memerlukan peralatan rumit yang hanya memakan waktu percuma saja.

Dengan aplikasi ini penggambaran akan fokus suatu objek akan terlihat jelas. Kamu cukup memilih dari memori smartphone, foto mana yang ingin kamu beri efek blur.

Latar belakang blur akan memberikan kesan profesional pada foto. Yang di blur tidak seluruh bagian dari foto melainkan hanya sebagian saja. Ini akan memberikan suatu highlight atau kekuatan pada objek yang tidak diberi efek blur.

Contohnya saja ketika kamu ingin mempromosikan produk smartphone dan berlatar orang yang sedang memakai smartphone tersebut maka hanya orangnya saja yang di beri efek blur. Secara tidak langsung, detail dari smartphone itu akan terlihat sehingga audience menjadi fokus pada smartphone nya saja, bukan orangnya.

Blur Image – Dslr Focus Effect

4. DSLR Camera, Blur Background

kamera fokus blur android dslr camera blur

Buat kamu pecinta kamera DSLR, ini satu lagi aplikasi kamera fokus blur android yang wajib kamu punya. Dengan kualitas hampir sama dengan jepretan DSLR, foto yang keren bisa kamu dapatkan hanya dengan mengeditnya di aplikasi.

Ga perlu tunggu sampai punya DSLR juga sob karena harga DSLR lumayan mahal, mulai deh kutik-kutik aplikasi DSLR di smartphone yang dasarnya punya beberapa tehnik yang sama. Style dari DSLR adalah foto profesional dengan memfokuskan pada satu objek saja.

Nah, kalau kamu masih ingin belajar tehnik-tehnik DSLR tanpa harus belajar lama, mengeksplore aplikasi ini bisa jadi cara efektif.

Cara mengeditnya pun sederhana, tidak rumit. Kamu tinggal pilih foto yang ingin kamu edit dari gallery smartphone kamu. Buatlah garis objek yang ingin dijadikan fokus.

Biarkan backgroundnya menjadi blur. Uniknya, aplikasi ini bisa mewarnai background yang blur tersebut dengan warna yang kamu inginkan. Gradasi warna pun bisa diatur sesuai selera. Efek blur ini juga bisa disesuaikan sizenya.

Langsung posting di facebook atau Instagram?

Bisa dong, tinggal klik dan share langsung.

Cara Menggunakan Lens Blur Google Camera

5. Snapsneed

kamera fokus blur android snapseed

Kalau ingin punya aplikasi kamera fokus blur android langsung di launching oleh Google, maka Snapsneed adalah jawabannya. Dengan tampilan yang profesional, kamu bisa mulai belajar mengedit foto. Banyak fitur yang ditawarkan oleh Snapsneed berbeda dengan aplikasi lain.

– Snapseed punya hampir lebih 29 ragam fitur yang bisa kamu pilih dan sudah termasuk filter foto yang bikin foto makin keren.

– Jangan khawatir dengan format atau tipe dari foto karena Snapsneed menerima format JPG dan RAW.

– Siapkan folder khusus karena Snapsneed tidak akan menghapus versi asli foto yang di edit.

– Filter-filter yang tersedia pun banyak ragamnya termasuk kuas filter.

– Ukuran atau size dari hasil foto edit dari Snapsneed bisa kamu sesuaikan

– Keseimbangan warna. Jika tidak suka akan dominasi warna tertentu, kamu bisa ganti sesuai dengan selera warna kamu dan objek fotonya sehingga foto tidak terkesan memaksakan.

– Efek Lensa Blur. Ini yang jadi fitur utama. Dengan melembutkan background dari objek, maka fokus pun akan terlihat.

Download Aplikasi Kamera Blur

Kesimpulan yang bisa didapat yaitu efek blur pada kamera bukan hanya bisa diciptakan oleh kamera mahal DSLR saja. Dengan aplikasi gratis yang ada di playstore pun, para pecinta fotografi bisa terus bereksperimen dengan foto-foto hasil jepretan mereka.

Salah satu efek favorit yaitu efek blur yang biasa ditemui pada kamera profesional. Teruslah bereksplore dengan fitur-fitur aplikasi tersebut.

Label Posts:

cara kamera bisa fokus orang ya, cara mengedit ambil foto hanya orangnya saja yg diambil, aplikasi kamera yang bisa bikin langsung nge blur, Istilah foto blur background abdroid, download aplikasi kamera blur otomatis untuk android, aplikasi bikin kata ngeblur, Kamera ngeblur, download aplikasi membuat foto gak ngeblur untuk Android, aplikasi apa yang menghasilkan gambar fokus begroud blur dslr, Smarthphone kamera blur belakang,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.