Home / Aplikasi / 5 Aplikasi Kamera CCTV HP Android Untuk Sistem Pengawasan Jarak Jauh

5 Aplikasi Kamera CCTV HP Android Untuk Sistem Pengawasan Jarak Jauh

Kamera CCTV HP Android

Kamera CCTV HP Android – Untuk memonitor keadaan sekitar serta ditempatkan di tempat atay ruangan yang ingin diawasi karena pengawasan sumber daya manusia yang terbatas, dipasanglah kamera cctv. Agar bisa melihat berbagai view dari kamera cctv yang dipasang, disediakan beberapa layar TV atau monitor yang diawasi oleh satu orang satpam atau penjaga keamanan.

Penjaga atau satpam inilah yang mengawasi jika ada sesuatu yang terlihat mencurigakan dan jika pemilik cctv ini mau mengeceknya bisa melihat di menit kapan yang diinginkan.  Seperti itulah kira-kira cara kerja kamera cctv sebelum teknologi telpon pintar berbasis android keluar.

Aplikasi cctv untuk hp android

Lalu bagaimana cara kerja kamera cctv paska keluarnya hp android? Dengan munculnya teknologi baru telepon pintar berbasis android, saat ini kamera cctv bisa langsung dimonitor dengan hp android, di mana saja dan kapan saja.

Kita tidak lagi harus berdiam disuatu ruangan memandangi layar tv atau monitor computer cuma untuk memonitor ruangan yang terpasang cctv. Saat  meninggalkan rumah dan sedang berada disuatu tempat yang jauh dari rumah, ruangan yang dipasang cctvnya pun bisa dengan mudah kita monitor. Berikut adalah 5 aplikasi kamera cctv hp android.

CCTV android jarak jauh

1. MEye

kamera cctv hp android meye

Saat ini cukup banyak aplikasi kamera cctv hp android yang dipenuhi dengan iklan-iklan yang seringkali membuat fungsi kerja dari aplikasi itu terganggu. Nah, beda dengan aplikasi android MEye. Di aplikasi ini kamu bisa melihat beberapa kelebihan MEye.

Kelebihan MEye yang pertama adalah tidak adanya iklan dan apikasi ini tersedia dalam versi profesional. Mirip dengan aplikasi cctv yang lain, aplikasi ini bisa  menyiarkan tampilan video dari kamera cctv secara langsung. Penggunaan aplikasi pun terbulang sangat mudah dan tidak sulit untuk dikuasai.

Aplikasi ini bersifat compatible dengan jenis android apa pun sehingga aplikasi ini bisa dengan mudah di install di smartphone android jenis apa pun yang kamu miliki. Aplikasi MEye ini juga bisa support multiple DVRs. Tidak hanya itu karena jika kamu menggunakan PTZ camera, aplikasi MEye ini juga bisa dihubungkan.

Pengguna juga bisa mengambil foto-fotu dari cuplikan video yang sudah direkam oleh kamera. Pengguna hanya tinggal melihat video mana yang akan diubah menjadi serangkaian foto.

Cara membuat cctv dari hp ke hp jarak jauh

2. CCTV Mobile

kamera cctv hp android cctv mobile

Berbagai macam fitur keren yang diinginkan dari sebuah aplikasi kamera cctv hp android bisa kamu temukan disini.  Fungsi utama dari sebuah kamera cctv diterjemahkan dengan sangat baik oleh aplikasi ini sebagai sebuah aplikasi solusi buat pengguna yang sering mobile tapi masih ingin bisa mengawasi ruang atau area yang terpasang cctv, seperti ruang kantor atau tempat tinggal, seperti rumah atau apartemen.

Dengan menggunakan konektivitas internet, penggunanya bisa dengan mudah mengatur  kamera cctv, memutar kembali rekaman video, menyimpan video maupun gambar, dan mengatur alarm.

Saat pertama kali masuk dalam aplikasi android untuk cctv ini, pengguna bisa menemukan menu Live View, menu di mana pengguna bisa secara live memonitor melalui kamera cctv, remote playback, memutar kembali rekaman video atau gambar, setting alarm dan menjadikan video menjadi potongan-potongan gambar.

Untuk bisa menghapus beberapa video yang tidak diperlukan lagi, kamu bisa pergi ke menu Cloud P2P yang ada di dalam aplikasi cctv mobile yang sudah kamu download ke hp android.

Cara membuat cctv online

3.  WardenCam

kamera cctv hp android home security

Aplikasi kamera cctv hp android ini membutuhkan koneksi internet untuk memonitor lokasi yang ingin kamu awasi seperti, area rumah dimana anak sering beraktivitas, koridor, ruang kelas atau halaman rumah.

Dengan memakai aplikasi android Home Security Camera WardenCam, pengguna akan menggunakan dua hp. 1 hp diletakkan sebagai kamera, sedangkan 1 hp lagi sebagai monitornya. Jangan lupa untuk menghubungkan 2 hp tersebut dengan akun google yang sama.

Selanjutnya, pasang aplikasi di hp android yang ke dua yang nantinya akan berfungsi sebagai monitor untuk mengawasi.  Lalu, buka aplikasi dan kamu sudah bisa melihat keadaan di rumah dari manapun kamu berada. Karena menggunakan hp sebagai kameranya, pengunaan kamera cctv.

Mungkin sepintas, penggunaan hp android sebagai kamera cctv itu mahal, tapi ingat, saat ini cukup banyak hp android dengan harga yang tidak terlalu mahal, bahkan ada yang dibawah 500 ribu rupiah. Selain itu, beda dengan kamera cctv yang lokasinya di situ-situ saja, kamera cctv memakai hp android lebih mobile dan bisa dipindah dengan sangat mudah.

Fungsi aplikasi eagle eyes

4.  EagleEyes

kamera cctv hp android eagleeyes lite

Jika kamu mencari sebuah aplikasi kamera cctv hp android yang lengkap, maka aplikasi EagleEyes adalah pilihan terbaik yang bisa dapatkan di google play.  Memiliki lambang aplikasi mata elang , aplikasi andorid yang satu ini eolah mau mengatakan bahwa aplikasi andoird keren ini mampu menampilkan gambar yang tajam dan sangat bisa diandalkan.

Tidak hanya bisa didapat dengan cuma-cuma,  aplikasi EagleEyes sangat mudah untuk digunakan dengan fitur-fitur yang sangat friendly.  Tampilan aplikasi andoid ini pun tampak mendukung penggunaan yang sangat tidak sulit.

Satu fungsi utama dari aplikasi EagleEyes ini yaitu bisa menampilkan live video langsung dari tempat cctv dipasang. Pengguna aplikasi ini juga bisa memakai fitur Multi-channel monitor switching, fitur yang memungkinkan penggunanya berpindah dari satu tampilan ke tampilan lainnya.

Auto re-Login after disconnect di mana pengguna bisa secara otomatis bisa langsung terkoneksi jika sambungan internet terputus juga ada di aplikasi keren ini. Tipe video yang bisa diputar fdalam aplikasi ini adalah dalam format MPEG4, IPCAM dan H.265 untuk DVR/NVR.

Download home security camera alfred

5. Home Security Camera – Alfred

kamera cctv hp android home alfred home

Aplikasi kamera cctv hp android inilah yang konon paling sering di install. Hal ini dibuktikan dengan 7 juta orang yang pernah mengunduh aplikasi android ini. Sebagai aplikasi android untuk memonitor rumah, Home Security Camera – Alfred ini sangat membantu orangtua yang bekerja diluar rumah untuk selalu memonitor anaknya di rumah.

Pengguna aplikasi ini bisa degan mudah membuka aplikasi untuk memonitor langsung cctv dari hp dengan memakai jaringan 4G maupun 3G.

Tidak perlu waktu lama untuk menginstall aplikasi Home Security Camera – Alfred, karena cukup dengan 1 menit saja, unduhan aplikasi ini sudah bisa selesai. Pengguna bisa memakai akun gmail mereka untuk terhubung dengan cctv.

Beberapa menu dalam aplikasi android keren ini sangat merefleksikan kebutuhan penggunanya untuk selalu bisa memonitor area rumah yang terpasang kamera cctv. Dengan fitur deteksi wajah, pengguna juga bisa dengan mudah melihat siapa saja yang sedang ada di area rumah saat itu juga.

Saat ada wajah yang tidak dikenali, aplikasi hebat ini akan langsung memberikan notifikasi. Aplikasi Home Security Camera – Alfred fred juga bisa membuat penggunanya berbicara kepada anggota keluarga yang sedang ada di depan camera.

Jadi meskipun pengguna sedang berada diluar rumah, mereka masih tetap bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang sedang ada di rumah.

Aplikasi cctv android jarak jauh

Setelah melihat informasi di atas, kamu jadi tahu bahwa CCTV zaman sebelum android tidak sama dengan saat ini. Dahulu kita harus mengeluarkan biaya yang tidak murah untuk membeli kamera CCTV, menyediakan layar monitor dan memasang kabel-kabelnya.

Belum lagi harus menyediakan storage untuk menyimpan rekaman-rekaman dari kamera cctv.  Saat ini semua biaya bisa dihemat dengan menggunakan aplikasi kamera cctv hp android yang sesuai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top