Desain Kamar Anak Balita Laki-laki Yang Berfungsi Sebagai Taman Bermain

Desain Kamar Anak Balita Laki-laki

Desain Kamar Anak Balita Laki-Laki

Bayi yang sudah beranjak besar sering disebut anak balita atau disebut juga masa pra sekolah, dimana mereka sedang senang-senangnya bermain dan memiliki rasa ingin tau yang besar.

Masa-masa anak umur balita ini sedang melalui tahap belajar sambil bermain, sehingga kita bisa memulai mengajarkan mereka bagaimana cara belajar yang menyenangkan sambil bermain bersama. Untuk itu kita perlu merangsang otaknya terutama saat berada dalam lingkungan rumah.

Salah satunya kita bisa menciptakan desain kamar anak balita laki-laki yang dibuat tidak hanya untuk mereka tidur saja, tetapi juga aktivitas bermain sambil belajar dan tentu saja kamar tersbut harus juga nyaman untuk mereka agar mereka senang berada dikamar mereka.

Untuk pemilihan nuansanya anak laki-laki biasanya mereka suka dengan warna biru, jadi kita bisa membuat desain kamar si kecil dengan nuansa warna biru.

Kita bisa mulai dengan pemilihan warna untuk di dinding, dinding dapat kita gunakan wallpeper dengan motif bentuk binatang. Kemudian untuk jendela kamar si buah hati, kita bisa pilihkan vitrase putih yang bermotif, begitu juga untuk tirainya kita bisa pilih motif binatang seperti buaya yang lucu.

Pada dinding kamar juga bisa kita tambahkan papan atau rak yang berfungsi untuk meletakkan pajangan atau koleksi mainannya.

Kemudian karena balita laki ini sudah tidak lagi bayi dan kita masih memperhitungkan keamanan maka untuk tempat tidurnya kita gunakan kasur yang kita letakkan di atas lantai.

Agar jagoan kita mudah untuk menuju ke tempat tidurnya, selain itu juga aman karena resiko untuk terjatuh tidak ada karena tempat tdiurnya berada atas lantai. Agar terlihat lebih menarik lagi tempat tidur si kecil kita bentuk seperti bentuk rumah kemudian kita tambahkan bendera yang bermotif  warna-warni sebagai hiasannya.

Dikamar ini sebaiknya tidak banyak diletakan prabotan agar anak kita lebih leluasa dan tidak sempit saat si kecil bermain di kamar, dan kita bisa menambahkan beberapa bantal dan karpet untuk si kecil duduk di lantai agar lebih nyaman.

Related Post

Leave a Reply